5 cara membunuh musuh tanpa diketahui

Mau menjadi pelajar yang berprestasi di sekolah serta sukses di kehidupan nyata?

Siapa sih tidak mau.

Ada banyak hal yang bisa didapatkan di sana. Mulai dari penghargaan oleh teman, guru dan membuat orangtua bahagia karena anak kesayangan mereka. Bukan hanya sekedar penghargaan, kualitas dan pencapian hidup pun akan pelajar dapatkan melebihi pencapaian hidup orang rata-rata.

Untuk menjadi pelajar berpestasi, pasti ada cara-cara yang terukur? Cara-cara tersebut hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Dan, di artikel ini kita akan membahas tentang cara tersebut.

Ada 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk menjadi pelajar berprestasi dan cara ini juga memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Anda di masa depan.

Mari kita bahas satu persatu;

1. Memiliki Tujuan yang Jelas

Banyak pelajar yang malas, tidak suka sekolah atau merasa sekolah sebagai tempat β€œpenyiksaan” karena tidak memiliki tujuan yang jelas mengapa mereka harus pergi ke sekolah setiap hari. Sekolah hanya sebagai satu tempat yang harus dan tidak bisa ditolak untuk dikunjungi.

Coba tanya kepada diri Anda sendiri, apakah Anda tahu secara jelas mengapa Anda harus pergi ke sekolah? Jika ia, apakah itu penting bagi Anda?

Jika tidak, maka sekolah hanya sebagai satu tempat yang HARUS bukan PERLU untuk dikunjungi, bukan?

Harus dan perlu sangatlah berbeda. Harus menandakan adanya unsur paksaan dan perlu karena Anda ingin dan butuh akan hal tersebut.

Tujuan menentukan bagaimana seseorang berpikir dan bertindak. Pelajar yang memiliki tujuan dalam belajar akan lebih fokus pada hal yang mendukung pencapian tujuan mereka.

Ini menjelaskan mengapa memiliki tujuan itu sangat penting. Karena akan mempengaruhi niat, keinginan yang kuat, disiplin dan rajin belajar untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika Anda belum membuat tujuan dalam belajar, maka saat ini juga Anda perlu membuatnya. Luangkan sedikit waktu Anda untuk hal tersebut. Buathlah tujuan yang bermakna bagi Anda. Semakin bermakna satu tujuan, semakin Anda bersemangat untuk mencapainya.

2. Memiliki Skill Belajar

Ini yang harus dimiliki setiap pelajar Indonesia agar prestasi belajar mereka bisa meningkat. Dengan memiliki skill belajar, seorang pelajar bisa menikmati proses belajar dan tentunya akan mempengaruhi persepsi mereka tentang belajar dan sekolah itu sendiri.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa skill belajar begitu penting.

Skill belajar bertujuan untuk membuat proses belajar menjadi lebih mudah. Mulai dari cara belajar yang benar; cara memasukkan dan mengeluarkan dan memanfaatkan informasi yang ada di buku, cara menghafal, serta penerapan materi pelajaran dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah yang tidak banyak dimiliki pelajar kita di sekolah. Ini menjelaskan mengapa belajar dan sekolah begitu menyiksa dan tidak menyenangkan.

Semoga suatu saat nanti setiap sekolah di Indonesia bisa memberikan skill belajar yang efektif untuk semua pelajar.

Skill belajar yang sangat kami rekomendasikan pada Anda adalah skill belajar bacakilat for student.

Mengapa?

Karena cara kerja skill belajar bacakilat ini melandaskan pada cara kerja pikiran. Teknik ini melibatkan kedua belah otak dalam penerapannya. Menggunkan pikiran bawah sadar yang akan membantu penggunanya menguasai materi pelajaran dengan lebih mudah dan cepat.

Hasilnya, dengan teknik belajar bacakilat seseorang akan merasa belajar menjadi lebih mudah, merasa tidak asing dengan materi pelajaran, mengingat pelajaran lebih lama dan menghemat banyak waktu dalam belajar.

Untuk mengetahui cara kerja bacakilat, Anda bisa mengunjungi halaman ini. Atau Anda bisa mengikuti seminar bacakilat di kota-kota besar yang kami kunjungi. Anda bisa melihat jadwal kami dalam setahun kedepan di sini.

Baca Buku

3. Membaca Buku Pengembang Diri

Sebagai pelajar, jangan hanya terpaku pada buku pelajaran yang digunakan di sekolah saja. Cobalah membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri.

Karena banyak ide dan informasi berharga yang bisa Anda dapatkan di sana. Mulai dari perjalanan dan perjuangan hidup orang sukses, cara pikir, kerja keras dan cerdas, kekuatan dari impian hal lain yang tidak mudah didapatkan di kehidupan sehari-hari.

Informasi dari buku hanya didapatkan oleh segelintir anak saja dari orangtua mereka yang telah sukses atau orangtua yang suka membaca buku yang peduli akan masa depan anaknya.

Tapi, jika Anda ingin sukses di masa depan, maka membaca buku adalah satu kewajiban. Ini akan membantu Anda mempersipkan diri mulai dari sekarang.

4. Membangun Kebiasaan Sukses

Setiap orang sukses memiliki kesamaan. Mulai dari cara pikir, kebiasaan, sifat dan karakter. Tugas Anda sebagai pelajar adalah membentuk kebiasaan sukses. Membaca buku contohnya.

Lihat dan perhatikan kebiasaan apa yang dimiliki orang sukses dibidang mereka masing-masing. Tentunya ini sesuai dengan minat dan impian yang ingin dicapai di masa depan.

Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses, lihat kebiasaan mereka dan duplikat kebiasaan tersebut. Mulai dari cara berpikir, berbicara, dan bertindak.

Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah membuat jadwal belajar. Mulai dari waktu belajar dan waktu main. Di mana Anda bisa belajar lebih kondusif, tenang dan mampu mengingat semua informasi yang telah dipelajari serta memiliki waktu untuk main.

Secara tidak langsung, kebiasaan ini akan mempengaruhi kesuksesan Anda di masa depan.

Pengendalian Diri

5. Belajar Mengendalikan Diri

Pelajar pada umunya tidak bisa menahan diri atas keinginan mereka sendiri. Mereka lebih cenderung bertindak karena teman atau rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Ini juga dipengaruhi dengan masa perkembangan Anda.

Untuk menghindari hal yang tidak mendukung kemajuan diri serta melakukan hal penting dalam hidup Anda, maka Anda perlu memiliki pengendalian diri yang baik.

Ini hanya bisa terwujud dengan latihan dan fokus kepada tujuan awal. Ini tidak mudah dilakukan. Tapi, ini sangat penting dimiliki. Karena pengendalian diri memiliki peran tersendiri dan berdampak besar pada kesuksesan setiap orang.

Tidak ada orang sukses yang tidak memiliki pengendalian diri yang baik. Semua orang sukses yang mampu mempertahankan kesuksesannya karena pengendalian diri yang baik.

Pengendalian diri bukan sekedar mempersiapkan kesuksesan Anda di masa depan tetapi juga untuk mendukung Anda berprestasi di sekolah.

Dengan pengendalian diri, Anda bisa melatih untuk menjadi lebih fokus, lebih mau berusaha dan mau memakasa pikiran berpikir dalam mengatasi pelajaraan yang membutuhkan analisa tinggi.

Inilah 5 cara yang bisa Anda gunkan untuk membuat Anda menjadi pelajar yang berperstasi di sekolah dan sukses di kehidupan nyata.

Pembaca, apa yang Anda lakukan untuk membuat Anda berprestasi di sekolah? Apakah itu akan mendukung kesuksesan Anda di masa depan? Saya tunggu komentar Anda. Selamat mencoba dan sukses selalu untuk Anda semua.

About the Author

Leave a Reply 44 comments

lola hornay - August 20, 2015 Reply

olaaaa….
aku dari Timor-Leste
aku suka bangat sama isi artikelnya
aku juga pengen ikut langsung seminarnya tapi terlalu jauh

apakah ada rekaman seminarnya yang bisa aku download atau buku bacakilatnya ?
mohon jawabannya

gracias…

    Agus Setiawan - August 23, 2015 Reply

    Halo Lola,
    menguasai bacakilat bisa secara online, ada akan ada program menarik sampai dengan 28 Agustus saja, cek link berikut mulai tanggal 24. http://aquariuslearning.co.id/spesial-ulangtahun

    puja tri rezekia - December 14, 2015 Reply

    Terimaksih ini sangat membantu

      Ronald Sembiring - December 15, 2015 Reply

      Sama2 Puja

      Terimakasih telah datang mampir πŸ˜€

Ashori manarul haq - December 24, 2015 Reply

Terus bagaimana cara membaca buku dan memahaminya dalam waktu yang cepat

    Ronald Sembiring - January 4, 2016 Reply

    Silahkan mengikuti pelatihan 2 hari bacakilat for student bro atau pelatihan satu hari bacakilat dewasa Ashori Manarul πŸ˜€
    Anda akan dibimbing langkah perlangkah untuk menguasai bacakilat πŸ˜€

Zahrafatimah - February 22, 2016 Reply

Jika membca satu2ya cra terbaik utk sukss dlm belajar, sy akan coba tips ni!

    Agus Setiawan - February 26, 2016 Reply

    Inilah cara termudah yang bisa dilakukan oleh semua orang Zahrafatimah πŸ˜€

ridwan s.a - March 17, 2016 Reply

5 cara yg sangat membantu..thanks gan ..

    Ronald Sembiring - March 21, 2016 Reply

    Sama-sama Ridwan

    Terima kasih telah datang berkunjung πŸ˜€

maria dewi - April 10, 2016 Reply

Jika aktif di olahraga juga sebagai prestasi, bagai mana kami yang malu untuk tampil menunjukkan perestasi kami di bidang olahraga?

    Ronald Sembiring - April 13, 2016 Reply

    Hi Maria, kamu harus tahu dengan jelas mengapa kamu merasa malu. Saat mengetahui jawabnya, apakah kamu ingin mempertahankan rasa malu itu atau melepasnya. Jika kamu ingin melepasnya, sadari dan akui kalau hal tersebut memang benar adanya. Saat kamu malu tampil, sadari dan ijinkan ia untuk pergi.

    Rasa malu menjadi penyebab utama seseorang mencapai prestasi rendah.

susanto - May 23, 2016 Reply

Mau nnya nih bgaimna klau bku yg kita baca berbhasa asing. ??

Chezondrie asylla - July 14, 2016 Reply

wow! info yang bagus.semoga memberi motivasi pembaca supaya sukses di kemudian hari

kiat jitu berlatih kepemimpinan

irdawana - July 26, 2016 Reply

Terimaksih.
Ini sgt membantu.
Sya mau nanya , saya suka bgt sma bhasa inggris dan saya pgen bgt jd siswa yg berprestasi dlm bdg tsb. Tp saya gk pintar bhasa inggris, dan saya pun slalu malu untk mnampilkan bakat yg saya punya karna saya mrasa saya bodoh dan tdk akan bsa .

    Agus Setiawan - August 22, 2016 Reply

    Akan panjang sekali penjelasnnya jika saya sampaikan di sini Irdawana
    Silahkan hubungi tim saya di 0878 7768 3111 untuk mengikuti seminar dan pelatihannya ya

dzaki nurrahman - September 17, 2016 Reply

bagus banget artikel nya ,dan aku sangat termotivasi,aku imgin saat besar nanti bisa membuat indonesia menjadi negara maju dan lebih baik doakan aku untuk indonesia

diana - September 27, 2016 Reply

Kan ada tuh ya orang yang dari sananya udah seneng belajar. Tapi waktu seleksi dia gagal. Menurut kakak apa sih faktor yang membuat dia gagal,padahal sejatinya dia pinter dn rajin

    Ronald Sembiring - September 27, 2016 Reply

    Hi Diana
    Kita harus lihat kegagalan yang kamu maksudkan di bidang apa, apakah di pendidikan atau di kehidupan nyata.
    Untuk sukses di pendidikan berbeda dengan kehidupan nyata misalnya di karier dan bisnis karena strategi dan kualitas diri yang dibutuhkan juga berbeda jauh

vr maghvirah - October 15, 2016 Reply

apakah jika kita ikotikot teman akan sukses?
bagaimana kita mengetahui skill yg kita miliki?
apakah budge juga dibutuhkan dalam menunjang prestasi?
apakah org yg disaat sma bodoh akan sukses?

maaf kebanyaan,trimss

    Agus Setiawan - October 20, 2016 Reply

    Kalau ikot-ikot beum tentu sukses, belum tentu juga tidak, mesti tengok siapa yang kite ikot. Untuk mengetahui skill apa yang kita harus miliki, ketahui dulu kita maunya mendalami bidang apa.

    Perpustakaan khan banyak sumber buku, semuanya cuma-cuma.
    Tidak ada orang yang bodoh. Semua orang yang memiliki komitmen akan mencapai apapun yang ia tetapkan.

syamsul maarif - October 19, 2016 Reply

ceritanya sungguh menarik dan membuat saya menjadi yang lebih baik lagi

ikhsan maulana - October 24, 2016 Reply

tentu cocok nih buat anak yang masih sekolah untuk mendapatkan prestasi disekolahnya πŸ™‚

DEVIAC - October 26, 2016 Reply

IYA SERUUUUUUUUUUUUUUUUU BACA BACAKILAT AKU MAU MENJADI ORANG SUKSES AMMMMIIIINNNN

Rivan - November 12, 2016 Reply

Numpang Share ya !!!

Fatih - November 20, 2016 Reply

Apa itu bacakilat

    Agus Setiawan - May 18, 2017 Reply

    Bisa ditemukan jawabannya di web ini.

Fatih - November 20, 2016 Reply

Apakah anda sudah melakukan hal tersebut sebagai contoh untuk saya kalau hal tersebut berhasil

Aldi - December 10, 2016 Reply

Bagus artikelnya. Saya sering baca artikel, buku yg tema pengembangan diri. Sejak awal masuk sma saya sudah punya tujuan dan target. Dan saya yakin saya bisa jalanin itu. Tapi pas semuanya berjalan tetep aja saya masih males. Padahal ni saya udah tau harus ngapain, dak boleh gini tapi tetep aja males ka . Gimana tuh ? Dan sekarang baru selesai uas sem1.ga ada persiapan pas ujian. Skrng baru nyesel. Gimana ni ka masalahnya saya sudah tau caranya biar jadi siswa hebat punya prestasi. Tapi pas mau dilakukan suli bgt ??

    Agus Setiawan - May 18, 2017 Reply

    motivasi ada udah bagus, tapi ga urgent. Motivasi ini mesti personal. Bukan sekedar punya goal, tapi nanti malah menggunaan tujuan umum yang setiap orang pakai. Tujuan yang ikut-ikutan. Jika sebuah tujuan itu tidak personal, tidak akan membangkitkan motivasi.

TeguhSaputra - December 26, 2016 Reply

Sangat bermanfaat, terimakasih

Isaac Dimpos Bastanta Jr - January 5, 2017 Reply

Mekasih gan infonya…

Rebi - January 26, 2017 Reply

Kak saya ingin bertanya bagaimana cara menimbulkan ide-ide kreatif dari pikiran kita , dan bagaimana cara melawan malas belajar?

    Agus Setiawan - May 18, 2017 Reply

    Banyak membaca akan membuat kita lebih kreatif. Melawan malas? Malas jangan dipelihara. Dan malas itu pilihan. Bukan sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan. Kita punya pilihan.

Hasbullah - February 17, 2017 Reply

Luar Biasa…

faudzi04 - February 17, 2017 Reply

Trima kasih untuk tips ny bermanfaat banget….

hanna afifah - March 30, 2017 Reply

Makasih kakak buat semua wawasannya :v
Ka aku mau nanya aku anak smp nah aku pengin kaya temen kelasku dia bisa dapet peringkat 1 tapi aku cuma bisa dapet peringkat 13 apakah peringkat memengaruhi anak jadi pupus dan males ?? Gimana sih cara ngilangin semua itu ??

    Agus Setiawan - May 18, 2017 Reply

    Percayalah bahwa setiap orang, dengan usaha yang tepat, akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi mulailah dengan mempelajari bagaimana strategi belajarnya, terapkan hal yang sama dengan yang dilakukan teman rangking satu. Perhatikan apa yang ia pikirkan, bagaimana sikap belajarnya, dan lakukan sama persis, minimal semirip mungkin. Setelah menemukan polanya, sesuaikan dengan karakter sendiri, agar lebih pas.

caesar - May 10, 2017 Reply

smoga saja artikel ini dapat merubah anak” indonesia semakin rajin dan tetap tekun dalam belajar.

makasih bang artikelnya πŸ™‚

    Agus Setiawan - May 18, 2017 Reply

    Mari kita wujudkan.

Pony - May 29, 2017 Reply

Hallo pak saya senang membaca buku,masalah nya karena senang belum selesai baca buku ini pengen baca yg itu,saya memang haus akan pengetahuan..tapi kelemahan sy di daya ingat,terkadang saya lupa apa isi buku yg tlh sy baca.apakah bpk bisa bantu?

Ferdi - June 2, 2017 Reply

Terimakasih artikel ini sangatlah membantu

Riki Setiawan - July 16, 2017 Reply

info yg sangat bagus saya jadi terinspirasi dengan artikel NO4
itu adalah tips yg lumyaan keren buat di coba

makasih bang buat info nya ^^

Leave a Reply: