5 Hal yang Perlu Anda Miliki Agar Bisa Menguasai Skill Bacakilat

Jika saat ini Anda ingin belajar dan menguasai skill bacakilat untuk membantu mengatasi masalah Anda, Anda beberapa hal yang harus Anda miliki. Dengan memiliki hal tersebut, menguasai bacakilat akan jauh lebih mudah dilakukan.

Hal ini sangat penting. Tanpa memiliki apa yang akan kita bahas sebentar lagi, menguasai bacakilat akan menjadi satu proses yang sangat melelahkan dan pada satu titik tertentu, Anda pun kembali ke pola lama membaca Anda.

Ada 5 hal yang perlu Anda dimiliki agar bisa menguasai skill bacakilat. Mari kita bahas satu per satu:

1. Percaya Pada Diri Sendiri

Inilah syarat utama jika Anda ingin menguasai skill bacakilat. Bahkan untuk skillskill lain yang ingin Anda kuasai.

Akan lebih baik jika Anda percaya pada diri Anda sendiri daripada tidak percaya pada bacakilat. Karena dalam proses menguasai bacakilat, akan diajarkan cara untuk mengatasi masalah mental di aspek belajar, membaca dan bacakilat itu sendiri.

Yakinkan diri Anda terlebih dahulu sebelum menguasai dan mengikuti kelas bacakilat. Karena Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar saat tidak bisa menguasai skill bacakilat itu sendiri.

Mulai dari menghabiskan banyak waktu, perhatian, energi, uang dan pada akhirnya Anda pun tidak mendapatkan manfaat besar dari bacakilat ini sendiri.

2. Skeptis Secara Positif

Ada dua jenis skeptis. Skeptis secara positif dan skeptis secara negatif. Persamaanya, keduanya sama, sama-sama tidak percaya. Bedanya, skeptis negatif membuat orang tidak mau mencari tahu lebih banyak tentang apa yang lihat.

Mereka membuat kesimpulan dengan cepat, bahwa apa yang mereka pandang itu tidak masuak akal, tidak benar bahkan tidak penting untuk lebih dieksplore.

Sedangkan mereka yang skeptis secara positif lebih banyak mencari tahu tentang kebenaran, keunikan dan manfaat yang mereka bisa dapatkan dari apa yang mereka tidak percayai.

Akibatnya, justru ini membuat rasa penasaran mereka meningkat dan mencari tahu lebih banyak tanpa ada rasa terpaksa dan tekanan melakukannya.

Orang yang skeptis secara positiflah yang banyak datang ke palatihan bacakilat-executive selama 2 hari. Justru saat mereka mengikuti dan melakukan tahap-tahap dari skill bacakilat di kelas, mereka bisa menguasai bacakilat.

Setelah itu mereka yakin kalau bacakilat memang efektif dan bisa membantu mereka mengatasi masalah membaca mereka selama ini.

Jika saat ini Anda sedang atau mau belajar skill baru, apapun itu, skeptislah secara positif. Dengan begitu, Anda bisa menjadi lebih terbuka dan mau belajar hal baru.

Intuisi

3. Tidak Memaksa Intuisi

Hal utama yang membuat seseorang tidak bisa mendapatkan manfaat besar dari bacakilat adalah, terlalu “memaksa” intusi berkomunikasi ke pikiran sadar saat melakukan langkah aktivasi.

Dalam proses bacakilat itu sendiri, peran intuisi sangat besar untuk seseorang mendapatkan pemahaman dari buku yang telah dibacakilat.

Maka dari itu, dalam proses mengusai bacakilat, jangan terlalu mamaksa intuisi berkomunikasi ke pikiran sadar. Yakin pada diri sendiri dan biarkan saja terjadi.

Semakin seseorang memaksa intuisinya berkomunikasi ke pikiran sadar, semakin intuisi tidak mau berkomunikasi. Ini sesuai dengan hukum pikiran, “Semakin besar usaha pikiran sadar, semakin kecil respon pikiran bawah sadar.”

Contohnya, pernahkah Anda bertemu dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa. Saat bertemu, Anda tidak mengingat namanya. Semakin Anda berusaha untuk mengingat, semakin Anda tidak mengingatnya.

Karena merasa sungkan untuk bertanya langsung, Anda berinteraksi tanpa menyebut namanya dan terus bertanya pada diri sendiri, “Siapa namanya ya? Nama si kawan ini, siapa ya?”

Saat Anda lagi tenang mengerjakan sesuatu, tiba-tiba Anda mengingat namanya dengan mudahnya. Lengkap dengan nama panjangnya. Pernah mengalami seperti ini?

Begitu juga dengan bacakilat. Jika terlalu memaksa intuisi berkomunikasi ke pikiran sadar, semakin intusi tidak mau muncul dan bacakilat pun menjadi satu proses yang sangat berat untuk dilakukan.

4. Pasrah

Anda hanya bisa pasrah jika Anda yakin bisa menguasai bacakilat. Sebelum Anda belajar bacakilat, yakinkan diri Anda bahwa Anda bisa menguasai bacakilat. Bisa dengan membaca testimoni peserta, testimoni public figure, sampai mempelajari landasan teori dari bacakilat itu sendiri.

5. Praktek

Bacakilat adalah skill. Tidak ubahnya dengan skill lain seperti membaca, menulis, berenang atau menyetir mobil.

Dibutuhkan upaya, perhatian, waktu dan pemikiran untuk terus praktek. Semakin banyak seseorang praktek, semakin cepat ia akan menguasai skill yang mereka pelajari. Begitu juga dengan bacakilat.

Jadi, jangan berharap kalau Anda selesai belajar bacakilat secara lengkap bisa langsung bisa dan tidak membutuhkan praktek lagi. Justru Anda harus lebih banyak praktek agar mandapatkan manfaat besar dari bacakilat itu sendiri.

Inilah 5 hal yang harus Anda miliki agar bisa menguasai skill bacakilat. Selamat belajar dan kami tunggu Anda di kelas bacakilat-executive 😀

About the Author

Leave a Reply 0 comments