Apa Makna 2013 Anda?

Banner-7

Kontemplasi akhir tahun

Book-2014Tahun 2013 memberikan warna dan petualangan yang luar biasa. Bisa dibilang, tahun 2013 adalah tahun saya

Hari ini adalah hari terakhir 2013. Saya ingat menjalani awal tahun 2013 dengan harapan yang melambung tinggi. Kami (Saya dan Istri tercinta) baru saja membangun sebuah bisnis yang sangat unik dan membantu banyak orang yang membutuhkannya.

Bisnis ini dibangun dengan idealisme yang sangat tinggi, sampai kami harus mengimpor bahan-bahan dari luar negeri untuk menyiapkan makanan yang unik ini. Mulai dari Belanda, Singapura, sampai Meksiko.

Satu hal yang membuat teman-teman dalam lingkaran Master Mind saya kaget. Saya tiba-tiba membanting setir keluar dari jalur passion saya.

Dan salah satu pelajaran yang saya pelajari dari  menjalani bisnis itu di tahun 2013 adalah selalu jalani passion Anda. Perjalanan ini membawa saya terbang dan terjatuh, hanya dalam kurang dari setahun.

Saya tidak akan melupakan tahun 2013, sebuah pengalaman yang mengajarkan makna kehidupan yang mendalam. Sebuah pengalaman yang tidak akan  bisa digantikan sejauh ini. Dan tentu tidak ingin mengulanginya lagi.

Selalu ikuti passion. Karena menjalani apapun ada tantangan yang perlu kita hadapi. Dengan menjalani passion kita, kita lebih kreatif, lebih bahagia, lebih tertantang, lebih optimis, dan kita akan masuk dan larut pada apa yang kita kerjakan. Akhirnya, passion membimbing kita untuk menjalani kesuksesan.

Setiap orang menjalani peran unik yang tiada duanya di dunia ini. Apa peran yang Anda ingin jalani? Dari mana Anda ingin berkontribusi untuk orang yang Anda cintai, orang sekitar Anda, kelompok tertentu dan pada akhirnya untuk negeri kita tercinta ini?

Apa yang menjadi passion saya adalah dunia pembelajaran. Dunia reedukasi yang tidak saya dapatkan di dunia akademis. Saya mencintai dunia pembelajaran baik akademis maupun non akademis.

Saya ingin semakin banyak orang memiliki fondasi belajar yang baik. Kemampuan belajar yang baik dan mendapatkan materi belajar menuju sukses yang semakin baik.

Itulah yang mendorong saya untuk membangun perusahaan Aquarius Resources, di bawah PT. Ade Aquarius Sejahtera.

Perjalanan saya 4 tahun di bacakilat adalah rekreasi yang luar biasa. Saya menjalani hal yang saya senangi. Saya belajar terus menenerus. Saya berbagi terus menerus dan melihat orang-orang semakin maju dan bahagia.

Unesco di tahun 2011 menunjukkan dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang gemar dan punya kebiasaan membaca.

Mari bayangkan, jika Indonesia memiliki 1 juta orang yang memiliki minat baca. Dari 200 juta orang penduduk ada satu juta yang senang dan punya kebiasaan membaca. Berarti kita meningkatkan dari 01.% menjadi 0.5%. Bagaimana kemajuan yang dikontribusikan setiap orang bagi dirinya, orang yang ia cintai dan Indonesia?

Pertengahan tahun 2013 ini saya mulai menjalankan salah satu ide yang sejak 2012 bersarang dalam pikiranku. Membuat sesuatu yang bisa membangun kebiasaan membaca dengan mudah.

Muncullah www.30HariMembaca.com di bulan Desember 2013. Apakah Anda sudah menjadi bagian dari membangun kebiasaan membaca? Kita akan memulai 2014 dengan pondasi dan kebiasaan sukses bersama 30HariMembaca.

Akhir tahun ini juga buku ketiga saya yang saya tulis bersama Juni Anton juga telah beredar di semua Gramedia dan toko buku lain di Indonesia. Menjalani passion selalu membawakan keajaiban dan hasil yang di luar dugaan.

Saya bersyukur dengan semua pembelajaran di tahun 2013. Terima kasih kepada Tuhan yang selalu membimbing dan memberikan kekuatan sehingga saya tidak melepaskan aspirasi dan tersesat.

Saya percaya, dengan berpegang pada aspirasi sebagai kompas kehidupan kita, kita tidak pernah tersesat, dan akan terus bertumbuh dan bahagia dalam menjalani prosesnya.

Bacakilat juga akan memasuki fase baru yang akan lebih baik untuk Anda semua.

Tahun 2014 menjadi tahun penuh harapan, petualangan, kesempatan dan berbagi. Kali ini benar-benar menjalani apa yang menjadi passion saya.

Stephen Saphiro dalam bukunya Goal Free Living mengajak kita untuk membuat tema tahun baru, bukan resolusi.

Tema-ku di tahun 2014 adalah Membangun Fondasi yang kuat. Menjalankan apa yang ada dalam ide dan pikiran saya sejak 2012 yang lalu.

Bagaimana dengan Anda? Apa makna 2013 bagi Anda? Apa tema 2014 Anda? Tinggalkan komentar Anda di bawah ini dan mari berbagi dan menginspirasi untuk membuat Tema Tahun 2014 dan menjadikan tahun depan tahun yang lebih baik. Menikmati dan menjalani impian kita semua.

Doa saya, semoga Anda selalu bahagia dan menjalani passion, menjalani jalan unik yang telah menjadi berkah Tuhan kepada setiap hamba-Nya.

Happy New Year 2014

Banner-7

About the Author

Agus Setiawan adalah Founder dari sistem Bacakilat. Bacakilat pertama kali diajarkan di tahun 2009. Dan terus berkembang melaui proses penelitian, pembelajaran dan uji coba ke dalam tim Bacakilat. Dari Bacakilat 1.0 berkembang sampai sekarang Bacakilat 3.0 yang merupakan pendekatan termudah untuk menguasai Bacakilat.

Leave a Reply 21 comments

eva silvana - December 31, 2013 Reply

Tahun 2013 ini masih banyak kekurangan yg terjadi bahkan kesalahan yang saya lakukan. Dan wish saya pada tahun 2014 ini ingin menjadi lebih baik dari tahun 2013, perlahan mengurangi kebiasaan buruk yg selalu di lakukan. Semoga impian saya untuk memulai wirausaha dapat terwujudkan di 2014 ini. Amin.

tiyo - December 31, 2013 Reply

Tema 2014 saya adalah memilih jalan penuh gairah (passion) dan menikmati setiap detil.

oktarina - December 31, 2013 Reply

2013 bagi saya adalah tahun pembelajaran. seiring dengan passion saya di awal tahun untuk mempelajari hipnotis, saya tuliskan keinginan itu. ternyata yang saya dapatkan lebih dari itu, saya malah dapat akar ilmunya hipnotis via NLP. dari bekal akar itu, saya temukan kecenderungan passion saya yang lebih spesifik, yaitu ingin mempelajari ilmu kekuatan pikiran lebih intens lagi dan mempelajari self healing.
tahun 2013 juga timing bagi saya untuk bersahabat dengan diri sendiri. bermula dengan menyengajakan diri menyapa diri sendiri, dan intuisi saya mulai menyapa kembali. berbekal pelajaran2 itu, saya belajar menebarkan aplikasi dari apa yang saya pelajari ke orang2 yang membutuhkan.
bismillah di tahun 2014, saya berniat mengikuti dan mempertajam passion saya untuk impian yang lebih besar…. menebarkan manfaat bukan hanya ke diri sendiri dan keluarga, tapi juga ke semua makhluk Tuhan yang membutuhkan…. (dengan efek samping pendapatan yang berlimpah dan melimpahi orang lain juga kelak 🙂 )

    said - January 1, 2014 Reply

    Saya tertarik dgn comment anda, menurut saya cukup memberikan sebuah harapan baru di 2014. Saya ingin tahu lebih jauh dgn apa yg anda jalani di program NLP. Mhn info ke email saya, james.alatas@gmail.com. Thx, salam. James Alatas.

Denni Candra - December 31, 2013 Reply

Banyak kemajuan yang dicapai dan didapatkan di Tahun 2013, walaupun belum semuanya sempurna dan tercapai maksimal. Dalam karir mengalami peningkatan, dalam kehidupan sosial pun berkenalan dengan berbagai komunitas positif sehingga bisa menjalin silaturrahmi dengan berbagai sahabat dan saudara-saudara baru.
Untuk bisnis masih agak tersendat dan perlu pembelajaran lagi untuk tahun 2014.
Semoga tahun 2014 ini bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Aminn

Heni Rosita - December 31, 2013 Reply

Terima kasih atas inspirasinya. Bagi saya, tahun 2013 adalah titik balik dari keterpurukan. Tahun ini mengajarkan banyak sekali pelajaran berharga. Terima kasih untuk semua Guru kehidupan yang hadir di tahun ini. Tema 2014 saya adalah “Terus Bertumbuh”, saya ingin terus belajar dan berkarya. Passion dan impian saya adalah membantu setiap pasangan (suami-istri) untuk hidup lebih bahagia dalam perkawinan mereka. 🙂
Terima kasih.. terima kasih..

Imam Krisnanto - December 31, 2013 Reply

Tahun 2013 bagiku tahun yang berat secara financial..tapi juga merupakan tahun yang banyak enlightment..pencerahan..
Yang membawa kesadaran baru..
Thema ku untuk 2014..adalah the new I..happy and fulfillness person..
Setuju dgn mas Agus..kita akan memandang th 2104 sebagai tahun yg penuh harapan..petualangan dan juga perkembangan..
Kita optimis aja menantikan semua itu dan sekaligus melatih dan membiasakan untuk melihat bright side untuk setiap situasi..
Salm

apin - December 31, 2013 Reply

kehidupan sudah memberi warna tersendiri bagi diriku ,aku semakin meyadari akan keunikan yg sudah Tuhan ciptakan pada diriku,suka dan duka yang aku alami selama ini memberi corak tersendiri,seiring dengan proses pembelajaran yang aku jalani semakin aku sadari akan mahakarya ciptaan Tuhan akan kehidupan ini.
dengan pengetahuan baru yang aku dapatkan tentang pikiran bawah sadar semakin aku sadari begitu sempurna nya manusia yang Tuhan ciptakan.
karena ketidak tahuan ,aku sadari banyak hal yang aku jalani ini berjalan dengan sendirinya .
kadang kita bertindak dan bersikap di ombang ambing dengan situasi yang kita hadapi.
kalau kita memahami proses kerja dari pikiran sadar dan bawah sadar kita tidak akan di ombang-ambing kan oleh situasi yg ada di luar diri kita.setiap perubahan yang terjadi di luar diri kita bisa kita respon dengan baik.
proses pembentukan diriku di bentuk dari sejak lahir sampai sekarang.situasi dan kondisi yg kita miliki sangan mempengaruhi proses pembentukan .
tanpa kita sadari kita tidak tahu hasil proses pembentukan tersebut .
kalau situasi pengaruhnya positif proses pembentukan akan menjadi baik dan begitu pun dengan sebalik nya .
di sinilah perannya pengetahuan untuk meningkatkan kesadaran diri .berbekal dengan pengetahuan yang kita miliki di harapkan kesadaran diri semakin tinggi .dengan kesadaran yang kita miliki kita dapat memperbaikin kualitas diri kita .
pasti kita pernah perpikir apa yg kita lakukan ini salah tapi kita selalu melakukannya.
dengan keterbatasan pengetahuan yg di miliki kita tidak dapat merubahnya
perubahan dan pembentukan sakit adanya .
pembentukan di proses sedikit- demi sedikit .begitu pun juga perubahan
tapi kita sebagai manusia ingin mengharapkan proses yang cepat akhirnya perubahan yang kita harapkan tidak terjadi.
pengetahuan yang saya dapat di bacakilat bukan hanya kita di latih untuk bisa melakukan perubahan dalam proses membaca tapi juga perubahan -perubahan yang lain .
baru aku sadari peranan pikiran bawah sadar dalam proses pembentuk manusia seutuhnya .
kadang kita sering melupakan peranan rohani
bagian rohani sangat menentukan kualitas seseorang,dan hal-hal rohani bukan hanya di tempat ibadah saja dalam aktifitas sehari-hari hal rohani dapat kita dapatkan
pikiran bawah sadar bukan hanya milik paranorma .kita yang berprofesi bidang apapun juga perlu mengerti dan memahami tentang hukum dan aturan pikiran bawah sadar.
karena begitu pentingnya peranan pikiran bawah sadar aku proses pembentukan pribadi kita maka untuk Tahun 2014 tema saya SETIAP SAAT MEMILIKI KESADARAN DIRI
dengan kesadaran diri kita dapat melakukan perubahan yang lebih baik .proses perbaikan akan terus terjadi .kita secara otomatis menganalisa dan memperbaiki setiap tindakan yang telah kita lakukan .dan selalu fokus ke pikiran sadar dan bawah sadar .

NB:pembentukan kualitas diri kita ada di pikiran bawah sadar
semakin kita paham cara kerja dan hukum pikiran bawah sadar semakin cepat proses
perubahan

r windhu - December 31, 2013 Reply

Tahun 2013 memberikan penyadaran buat saya bahwa passion yang coba saya lupakan ternyata memang tidak bisa dilepaskan. Selalu teringat dan ingin kembali. Berbulan bulan coba meyakini dan Thanks God saya akan jadikan tahun 2014 resolusi untuk menunaikan passion saya yang sudah terlihat titik terangnya pada tahun 2013. Mengawali sesuatu dengan suatu hal yang disuka dan menyenangkan membuat segalanya lebih mudah untuk dilalui. Bismillah…

Budiwahono - December 31, 2013 Reply

Ditahun 2013 banyak kejadian yang tidak menyenangkan, namun saya terima dengan kesabaran dan kerendahan hati . Untuk tahun 2014 saya berjanji akan lebih bersemangat dalam menjalankan bisnis , meninggalkan kebiasaan yang negatif

Dina - December 31, 2013 Reply

Saya hanya bisa berdoa dan bersemangat juga berharap saya bsa lebih baik di tahun 2014. Apapun yg terjadi dalam hidup saya di tahun 2013 saya lega dan bangga bisa melaluinya. Terimakasih sudah menjadi salah satu infirator saya pak agus

subarkah - December 31, 2013 Reply

tahun 2013 adalah tahun yang menyenangkan karena sebagai dari tujuan tujuankami sudah terlaksana untuk tahun 2014 kami ingin memiliki keluarga bahagia dan mempunyai pertumbuhan kekayaan yang memuaskan .amiin

Nasar Azis - December 31, 2013 Reply

Walaupum agak terlambat, akhirnya pencarian saya selama ini agaknya bisa terwujud, yaitu bagaimana bisa menyerap sebanyak-banyaknya dari buku-buku yang saya baca. Selama ini saya risau mengapa dari buku-buku yang saya baca sulit melekat dalam ingatan, padahal saya sangat membutuhkan menguasai kandungan isi buku tersebut. Kalaupun bisa harus dengan upaya maksimal yang melelahkan.

Akhirnya di penghujung tahun 2013 secara tidak sengaja didalam pengembaraan di dunia maya, saya menemukan sistim bacakilat. Disitu baru menemukan jawabannya bahwa selama ini kebanyakan dari kita belum menggunakan pikiran bawah sadar. Langsung saya beli buku yang Anda tawarkan Bacakilat for student untuk cucu saya. Sedangkan saya sendiri yang sudah berusia 72 tahun menjadikan tahun 2014 merupakan tahun tantangan untuk bisa menguasai sistim Bacakilat tanpa ragu dan perlu !

Bambang - December 31, 2013 Reply

Tema saya di tahun 2014 adalah: Creativity and Wealth. Artinya: passion saya dalam menciptakan karya seni, berjalan seiring dengan (bahkan melebihi dan menaungi) kebahagiaan dari pemenuhan kebutuhan materi.

christiawan - January 1, 2014 Reply

Th 2013 telah membawaku mengarungi samudra kehidupan dengan penuh riak dan pasang surutnya, penuh dinamika kesuksesan dan kegagalan, walaupun tanpa arah yg jelas, mengalir begitu saja kemana arah gelombang membawa.

Di tahun ini, 2014, kuingin kehidupan mengarah yang lebih pasti, fokus kearah jalur rel pasion yang sidikit banyak telah diketahui.

Semoga ditahun ini mimpi2 bisa menjadi nyata dengan lebih pasti, penuh dengan kemenangan dan kesuksesan.

    Diyah - January 4, 2014 Reply

    Tahun 2013 bagi saya mrp tahun yg lumayan stabil dlm kehidupan saya. Rutinitas berjalan sbgmana biasa,dan saya pun menjalani th 2013 dg nyaman,tp disisi lain sy merasa tidak puas,kr sy ingin sekali meningkatkan kualitas jdiri saya shg nntinya dpt berpengaruh positif baik bagi saya pribadi,keluarga maupun lingkungan. Sampai akhirnya Saya menemukan bacakilat,walau terus terang sy agak keteteran mengikuti step by step langkah2 bacakilat. Saya sadar semua itu kesalahan sy yg tdk.disiplin dlm mengikuti setiap instruksi yg Pak Agus berikan kpd sy. Karena itu tahun 2014 saya mengambil tema Tahun KEBANGKITAN. Saya ingin sekali bangkit dr keterpurukan sikap2 negatif saya yg suka menunda2 waktu,tidak disiplin dan kadang tidak percaya diri . Semoga terwujud ya,dan semoga ditahun 2014 ini saya dpt menguasai bacakilat dan dpt membawa perubahan positif dlm kehidupan saya,amiiin.

Azis Ahmad Mubarak - January 4, 2014 Reply

Tahun yang penuh dengan pembelajaran, ada banyak hal yang saya pelajari di Tahun 2013 ini, terlepas dari apakah pembelajaran itu saya sukai ataupun tidak. Semua’nya sudah menjadi rencana Tuhan yang begitu indah. Aku mengucapkan Pujis Syukur tentu’nya Kepada Tuhan YME atas semua limpahan karunia’nya, dan terimakasih untuk Guru-Guru terbaiku yg Tuhan hadirkan dalam Kehidupanku ini, termasuk Anda Pak, Anda Hadir di saat waktu yang tepat, dan semua’nya memang sudah menjadi Kehendak’nya.

Harapan saya di Tahun 2014 ini tentu’nya, semoga Di Tahun ini saya bisa lebih bergairah lagi, lebih Bahagia lagi, lebih sukses lagi, Lebih giat lagi, dan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelum’nya.

Amin.

wawan - January 6, 2014 Reply

Tahun 2013 belas bagi saya adalah tahun dimana saya berpikir keras mau kemana saya mau jadi apa saya dan selalu bingung untuk mengambil keputusan..dan ditahun 2014 harapan saya adalah bisa lebih optimis dan dewasa disiplin dan pandai mengatur waktu dan merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik dan tercapai apa yang di inginkan…amin dan slalalu sehat wal afiat…amin

Lina Ronita - January 7, 2014 Reply

makna 2013 adalah masa pencarian dan refleksi siapa saya, apa passion, dan tujuan hidup saya. Tahun 2014, semoga saya bisa mulai mencapai tujuan hidup dan dapat menjalani hidup lebih bermakna, menjadi salah satu lingkaran pengaruh bagi keluarga dan teman saya. Tema 2014: hidup lebih bermakna di lingkaran pengaruh, aamiin…

aditya rakhmawan - January 14, 2014 Reply

2014 saya akan bertema tulisan demi tulisan… aamiin

Ramli Azis - February 23, 2014 Reply

Tema kami untuk tahun 2014 adalah mewujudkan segala impian yang sudah di tuliskan di tahun 2013

Leave a Reply: