Pola Pikir Bertumbuh

Banner-7

cartoon-crowd-choose-to-take-action1Dalam website Bacakilat yang lama, saya pernah menuliskan sebuah artikel tentang pola pikir bertumbuh dan pola pikir yang tetap, atau stagnan. Sebenarnya judulnya rasanya bukan itu, karena beberapa hal website bacakilat harus saya upgrade dan saya tidak menyiapkan back up nya. Kalaupun menunggu, cukup makan waktu, dan untuk apa kembali ke website lama. Jadi saya putuskan untuk membuatkan versi baru yang lebih mudah di olah dan mudah dibaca.

Namun yang terpenting adalah dengan perubahan ini, saya juga ingin memberikan lebih banyak untuk Anda para pembaca. Dalam format baru ini, saya ingin kita, Anda dan saya, bisa berinteraksi lebih banyak.

Jika Anda membaca artikel ini karena mengetahuinya dari email yang saya berikan kepada Anda, selamat bergabung. Namun jika bukan, silakan daftarkan diri Anda di kolom kanan ini, untuk mendapatkan email-email dari saya dan ebook pendamping Buku Bacakilat.

Oke, cukup pendahuluannya, mari kita bahas cerita berikut ini, Saya ingin Anda bertemu dengan Badu dan Bidu. Badu dan Bidu adalah orang-orang yang sering kali kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun mereka bukanlah kakak adik. Bahkan mungkin karakter ini tidaklah nyata. Saya hanya ingin menyampaikan pesan ini dengan cerita.

Bertemu Badu.

Badu adalah seorang kepala rumah tangga dengan 2 orang anak. Ia dan istrinya bekerja, namuan tidak benar-benar menyukai apa yang mereka kerjakan. Mereka selalu mencari sesuatu yang cepat menghasilkan uang. Mereka terus mencari dari berbagai sumber termasuk buku. Banyak sekali buku yang mereka beli. Karena mereka sangat sibuk, sangat lelah dengan apa yang mereka kerjakan, mereka pun tidak pernah menyelesaikan buku-buku yang mereka beli.

Setiap kali pulang rumah, energi mereka tinggal sedikit dan harus mengurus kebutuhan anak-anak. Badu melakukan kegiatannya hari demi hari, sambil melirik tumpukkan bukunya. “Kapan saya bisa menghabiskan buku-buku itu? Saya butuh perubahan, tapi bagaimana caranya? Aku harus belajar dulu dari awal. Banyak sekali yang harus aku pelajari, lakukan dan rasanya waktu tidak pernah cukup.”

Bertemu Bidu.

Bidu adalah seorang pria yang jelas dengan tujuannya. Ia memiliki impian yang jelas dan melakukan pekerjaannya dengan senang hati. Ini bukanlah pekerjaan yang ideal baginya, bukan juga passionnya. Namun, ia memiliki misi dalam pekerjaan ini. Ia ingin belajar. Suatu hari ia ingin memiliki bisnisnya sendiri.

Ia merancang kehidupannya. Ia mempersiapkan dirinya untuk mengganti karir. Semua sudah terpapar dengan jelas. Apa yang harus ia pelajari, apa yang harus ia siapkan, untuk menunjang bisnis yang akan ia buka. Ia selalu membaca buku setiap hari. Ia memilih buku dengan ketat. Ia mencari buku-buku yang benar-benar ia butuhkan dan memiliki bujet untuk membeli buku yang tepat setiap bulannya.

Setiap hari selalu ada 45 menit untuk membaca. Pasangannya jelas apa yang Bidu inginkan dan selalu mendukungnya. Dalam 45 menit ini adalah waktunya untuk bertumbuh, untuk meningkatkan kualitas kehidupannya, mengembangkan dirinya, mempersiapkan pencapaian impiannya.

Ia pulang kerja dengan bahagia, bermain dengan anaknya, bercengkerama dengan istrinya… tidak, saya tidak ingin melanjutkannya lagi.

Pola Pikir Tetap.

Menurut Anda, siapa yang memiliki kesempatan sukses?

Tentu kita semua sepakat, bahwa Bidu-lah yang lebih memiliki kesempatan untuk sukses.

Apakah Badu tidak ingin sukses? Tentu tidak. Badu juga sangat ingin sukses. Namun, ada sesuatu yang menahannya untuk tidak melakukan apa yang ia lakukan.

Banyak sekali faktornya, namun, kali ini saya ingin membahas dari sisi pola pikir. Pola pikir bertumbuh bukan berarti hanya sekedar ingin sukses, maka seseorang memiliki pola pikir bertumbuh. Semua orang ingin sukses. Semua ingin kehidupan yang lebih baik.

Namun, ada orang yang ingin kelihatan hebat, kelihatan sukses, dan mereka memiliki kecenderungan untuk menghindari tantangan yang harus dihadapi. Mengambil keputusan untuk menrancang kehidupan yang diinginkan adalah sebuah tantangan. Dan itu harus diselesaikan paling pertama.

Pola pikir yang tetap cenderung untuk mudah menyerah ketika kesulitan datang menghadang. Melilhat kesulitan-kesulitan itu tidak mungkin ia selesaikan. Melihat semua usahanya tidak membuahkan hasil yang ia inginkan. Ia merasa semua usahanya adalah sia-sia. Umumnya mereka sering mulai melakukan hal baru. Dan sering kali berpindah ke hal yang lain ketika kesulitan muncul.

Mereka juga mengabaikan kritik yang membangun. Semua yang disampaikan orang lain kepadanya dianggap tidak mendukung dan disalahpahami sebagai sesuatu yang menjatuhkan semangat. Banyak sekali orang sukses yang berhasil karena justru mereka ingin menunjukkan bukti kepada yang mengatakan tidak bisa kepada diri mereka.

Orang yang memiliki pola pikir tetap juga merasa terancam dan iri hati dengan kesuksesan orang lain. Mereka melihat dunia ini tidak adil. Orang lain sukses karena keberuntungan memihak mereka dan tidak memihak dirinya. Dia tidak melihat proses yang dilalui oleh mereka yang berhasil. “Memang dia sukses sekali, tapi tahu nggak kalu dia itu….” kalimat seperti itu barangkali muncul dalam pikiran mereka saat membicarakan kesuksesan orang lain.

Semua ini mengakibatkan tidak adanya perkembangan dalam kehidupan Badu. Badu duluan mencapai grafik plato dalam kehidupannya. Ia tidak berhasil memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya. Dan hasil itu sendiri memberikan ia bukti bahwa ia tidak beruntung. Orang lain lebih bisa dan beruntung dibanding dirinya.

Pola Pikir Bertumbuh.

Orang yang memiliki pola pikir bertumbuh, mereka percaya kecerdasan bisa berkembang. Ia terpicu untuk memaksimalkan potensi dirinya. Ia terpicu untuk melihat sebagus apa ia akan menciptakan kehidupannya. Ia yakin apapun bisa dicapai dengan cara mau belajar dan mengambil tindakan. Memang mengambil tindakan dan menghadapi hal yang baru adalah sesuatu yang tidak mudah dan nyaman dilakukan. Tapi ini sangat menantang.

Orang dengan pola pikir bertumbuh menyambut tantangan dan perubahan. Ia tidak ingin kehidupannya sama. Sukses adalah berubah, menyesuaikan diri dan mengatasi perubahan itu. Ia sangat memahami, dengan melewati tantangan ini, ia akan lebih kuat dan lebih besar.

Menjalaninya tidak mudah. Namun, ia tidak pernah menyerah. Ia akan terus mencari jalan. Mempelajari bagaimana mengatasinya, bertumbuh dari kesulitan yang ia alami. Saat ujian datang, itu juga berarti sebentar lagi naik kelas. Saat kegagalan datang, itu adalah proses belajar. Dan mereka memahami, itu bukan hasil akhir selama mereka terus melakukan sesuatu.

Usaha tidak selalu langsung menghasilkan, namun, usaha adalah proses yang perlu dilakukan untuk menjadi orang yang lebih baik. Untuk membentuk jalan kesuksesan. Bahkan jika usaha itu layaknya seperti hanya menebas beberapa helai rumput dari semak belukar yang menghadang jalannya. Semua orang tidak selalu setiap saat bisa melihat tujuannya dengan jelas. Namun, dalam dirinya, yakin sekali bahwa apa yang ada di ujung jalan ini adalah kehidupan yang ia inginkan.

Ia belajar dari kritik. Seperti seorang peselancar yang selalu menari di atas ombak. Kritik adalah kesempatan melihat apa yang dilakukan dari sudut pandang berbeda. Ia tidak merasa itu menjatuhkan, namun membantunya lebih cepat tumbuh.

Ia bahagia melihat orang lain sukses. Ia bersyukur dengan apa yang ia dapatkan, Ia juga mendoakan orang sukses. Ia percaya proses yang telah mereka lakukan di masa lalulah yang membawa mereka menikmati apa yang mereka dapatkan hari ini.

Dengan pola pikir seperti ini Bidu terpicu untuk menjadi lebih baik setiap hari. Ia membangkitkan potensi dalam dirinya. Ia menggunakan apa yang telah Tuhan titipkan dalam dirinya. Ia akan terus bertumbuh dan berkembang dengan umpan balik positif.

Terus Sekarang Bagaimana?

Jika Anda mendapati diri Anda adalah orang yang memiliki pola pikir tetap, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mengubah diri Anda. Mulai dari menyadari apa yang Anda lakukan, pikirkan, dan rasakan. Perhatikan percakapan dalam diri Anda, suara apa yang Anda dengar setiap kali menghadapi tantangan, melihat orang sukses. Ini adalah kabar yang sangat baik bukan?

Apakah penjabaran saya dalam artikel ini sesuai dengan apa yang Anda alami? Apakah seperti yang Anda lihat pada orang yang ada di sekeliling Anda? Sukses selalu untuk Anda.

Banner-7

About the Author

Agus Setiawan adalah Founder dari sistem Bacakilat. Bacakilat pertama kali diajarkan di tahun 2009. Dan terus berkembang melaui proses penelitian, pembelajaran dan uji coba ke dalam tim Bacakilat. Dari Bacakilat 1.0 berkembang sampai sekarang Bacakilat 3.0 yang merupakan pendekatan termudah untuk menguasai Bacakilat.

Leave a Reply 271 comments

Fransisca Supandi - August 12, 2013 Reply

Nice artikel pak… perlu terus di kembangkan untuk mengedukasi orang2 agar dapat meluangkan waktu, atau lebih tepatnya mengalokasikan waktu dalam 1 harui untuk membaca…. dan kalau masih belum punya waktu, musti ikutan ‘Kursus Kilat Baca Kilat’ hehe

Salam semangat,
Fransisca S
ACTION with PASSION

    Agus Setiawan - August 13, 2013 Reply

    Terima kasih Bu Fransisca. Semanagat ibu pasti menular kepada semua orang di sekitar untuk terus maju dan membaca.

      Frendy - November 19, 2013 Reply

      Terimakasih saya sdh di terima gabung di sini,,sy ingin trs di bimbing

    Mirza Agus - October 2, 2013 Reply

    Terimakasih pak Agus, mantap

      Agus Setiawan - October 2, 2013 Reply

      sama-sama pak Mirza. GBU

    muhammad - October 16, 2013 Reply

    terima kasih pa, sekarang semangat saya mulai tumbuh kembali. dah mudah-mudahan tetap semangat sampai nanti menapat kesuksesan. I like article-nya.

      Agus Setiawan - October 16, 2013 Reply

      Yes. Saya senang sekali. Sukses selalu pak Muhammad.

    agnes - June 14, 2014 Reply

    Sangat berguna bagi saya yg super sibuk sampai2 nggak ada waktu buat baca dan Pilih waktu. Tersisa buat tidur hehehe

dindaLC - August 12, 2013 Reply

Artikel ini sangat menginspirasi dan memotivasi,, terimakasih

    Agus Setiawan - August 13, 2013 Reply

    Terima kasih sudah membaca artikel ini. Sukses selalu.

hendro widagdo - August 15, 2013 Reply

Penyadaran diri yang dahsyat, semoga bisa memberikan kesadaran untuk bertumbuh bagi pembacanya. Thank’s so much pak Agus.

    Agus Setiawan - August 15, 2013 Reply

    Terima kasih pak Hendro. Salam juga buat Felix.

      RATNA DEWI - September 22, 2013 Reply

      Sebuah cerita yg benar-benar ada dalam kehidupan sehari dimana hidup ini selalu ada 2 sisi seperti badu dan bidu. Dari kedua karakter yg berbeda tersebut bisa menjadikan diri saya secara pribadi utk mencontoh sisi yg baik. Good Motivation. Thanks

        Agus Setiawan - September 22, 2013 Reply

        you are wealthcome bu Ratna

Jajang Suwardi - August 16, 2013 Reply

Klo mnurut sy utk mmilki pola pikir bertumbuh adalah menjadi pribadi pembelajar, entah tu dr bc buku atw belajar dr pngalaman pribadi maupun org lain… ๐Ÿ™‚

    Agus Setiawan - August 17, 2013 Reply

    Pendapat yang tepat sekali pak Jajang. Terima kasih sudah mampir.

achmad - September 13, 2013 Reply

Terima Kasih pak Agus,sudah berbagi,,,ceritanya kok mirip spti ku yaa,,,,

    Agus Setiawan - September 13, 2013 Reply

    Halo pak Achmad sudah mampir dan membaca artikel di Bacakilat.com Mirip karena saya melakukan riset dan survey sedikit pak.

nazar yashelham R.Hsb - September 17, 2013 Reply

Semangat Siang Pak…
Wah artikel Bpk sngt super sekali. Harapan sya stlh baca artikel ini smg sy bsa hijrah ke Pola Fikir Bertumbuh. Masak kalah sama Bidu. ditunggu y pak artikel slnjt ny. Terima Kasih Pak.
Salam @kuzell_

    Agus Setiawan - September 17, 2013 Reply

    Hi pak Nazar,
    Terima kasih. Yup, nggak sabar juga menunggu cerita Anda setelah keputusan seperti Bidu.
    Enjoy.

Zamhuri - September 18, 2013 Reply

Baru gabung, penasaran seperti apa teknik baca kilat 1 halaman/detik. Artikel ini bagus untuk mengingatkan bahwa kita butuh berkembnag. Selamat buat Pak Agus Setiawan, salam kenal.

    Agus Setiawan - September 18, 2013 Reply

    Selamat bergabung pak Zamhuri. Silakan simak terus artikel lainnya. Oh ya, sudah bergabung di komunikasi bimbingan lewat email?

ayub nu'man - September 19, 2013 Reply

tak sabar untuk segera menerima e-mail selanjutnya dari bapak.. ๐Ÿ˜€

    Agus Setiawan - September 19, 2013 Reply

    Great. Terima kasih. Email saya hanya dikirim senjn sampai jumat. Sementara itu nikmati artikel2 di sini ya.

M Aminuddin - September 19, 2013 Reply

Trimakasih telah menerima kami untuk ikut bergabung di bacakilat.com.
artikel yg sangat bermanfaat bagi kami, semoga menambah wawasan & ilmu kami

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Sama2 pak Aminddin,

    senang Bapak bisa bergabung. Mari membangun Indonesia dengan Membaca

Budi Wibowo - September 20, 2013 Reply

Terimakasih Pak Agus saya sudah diberi kesempatan bergabung. Artikelnya mengena banget, semoga apa yg menjadi amal Bapak dilipatgandakan Allah SWT.

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Amin pak Budi.

    Terima kasih atas interaksinya. Semua sangat berarti bagi saya. GBU

windari - September 20, 2013 Reply

Terima ัœวฦพรฌั’ tlh menerima saya ฯฮทลงฯฤธ gabung ฯ‘รฏ bacakilat.com. Semoga bermanfaat bagi saya ฤษ‘ฯ€ menjadi berkat bagi โ˜บัรฅฮฎฤž lain. Gbu

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Sama2 bu Windari. Silakan nikmati berbagai informasi berharga di bacakilat.com

maman - September 20, 2013 Reply

Salam kenal, artikelx bagus pak,menginspirasi saya ,semoga bermanfaat.

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Salam kenal Mas Maman. Senang bisa memberikan manfaat kepada Anda. Semoga artikel lain juga memberikan manfaat.

Eko Eddy Prayetno - September 20, 2013 Reply

Menarik artikelnya pak,

Bisa dibilang Badu masa lalu saya, dan Bidu masa depan saya.

Artikel ini mirip dengan yg saya kultwitkan di TL @maklar_IN tentang ikut seminar/training mahal-mahal kesana kemari, tapi sehabis keluar ruangan jadi bengong bingung mau ngapain. Karena ga FOKUS dan masih berpola pikir tetap seperti Badu.

Saya ijin belajar ‘baca kilat’ via email+belajar story telling yg bapak gunakan di tiap artikel+email.

Semoga bapak tambah berkelimpahan.

Ditunggu email berikutnya ๐Ÿ™‚

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Halo pak Eko,
    Luar biasa pak. Saya setuju sekali dengan Bapak. Senang bapak bisa bergabung di program online saya.
    Semoga keberlimpahan juga selalu menjadi bagian dari kehidupan bapak.

    Sip. Simak inboxnya terus.

Peter Apriyanto - September 20, 2013 Reply

saya ingin segera belajar dari Bapak untuk bertumbuh dan juga berguna bagi lingkungan sekitar.
Great Pak Agus

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Amin pak Peter. Terima kasih interaksinya.

Sherly ayu - September 20, 2013 Reply

Artikel diatas sangat membuka kesadaran saya,
Saya yang baru bergabung ingin sekali mengetahui teknik baca kilat agar dalam membaca buku mata pelajaran di sekolah tidak bosan dan mengerti apa yang dimaksud. Terimakasih

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Sip Ayu. Silakan ikuti terus.

Sherly ayu - September 20, 2013 Reply

Artikel diatas sangat membuka kesadaran saya,
Saya yang baru bergabung ingin sekali mengetahui teknik baca kilat agar dalam membaca buku mata pelajaran di sekolah tidak bosan dan mengerti apa yang dimaksud. Terimakasih…

warih supriadi - September 20, 2013 Reply

Sungguh artikel. sangat bermakna walaupun Sederhana, tetapi bisa sebagai tumpuan untuk melompat lebih tinggi. Kadang sdh terbiasa berpikir yg njlimet terlupa hal kecil yg sangat penting di spt artikel bapak trims pak

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Sama2 pak Warih. Sukses selalu untuk Anda

Catur Joko Siyamto - September 20, 2013 Reply

Mudah-2an apa yg saya baca bisa menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik he depan, karena jujur saya akui, kadang banyak rencana yg sudah kita susun, tetapi tidak mudah untuk menggapainya, diantaranya minat baca yg tinggi tapi realisaasi gak pernah ada…

    Agus Setiawan - September 20, 2013 Reply

    Hi pak Catur. Mulai dari email saya satu per satu. Mari mulai babak baru.

Edy Sitepu - September 21, 2013 Reply

Salam Kenal P Agus, artikelnya sangat luar biasa. Saya pengen jadi si Bidu, tapi blm terwujud. Semoga artikel2 selanjutnya bisa membimbing Saya menjadi spt Bidu menguasai tekhnik baca kilat yg nantinya dpt membantu tugas-tugas Saya. Terima kasih P Agus. GBU.

    Agus Setiawan - September 21, 2013 Reply

    Amin pak. Saya yakin tidak akan lama lagi. Jia you

Setiawan - September 21, 2013 Reply

siip pak saya, dan semoga menginspirasi saya untuk membaca karna saya suka mem baca tapi tidak pernah benar nisa menemukan dan mengambil manfaat dari apa yang saya baca

    Agus Setiawan - September 21, 2013 Reply

    Yes bisa. Allow this to happen

Setiadi Sungkono - September 21, 2013 Reply

Artikel yang bapak kirimkan sangat dahsyat,
dan bisa memompa momentum saya dan orang orang yang ingin mencapai puncak kesuksesan.
Orang yang mau sukses memang harus berubah dan bertumbuh. Berubah dalam sikap dan sudut pandang dalam menghadapi realita kehidupan ini.
tumbuh adalah melakukan sesuatu yang lain yang bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik.
Karena itu semuanya dimulai dari membaca. Saya hobby membaca akan tetapi sering tidak habis membacanya. maklum rasanya berat dan rasa kantuk mengganggu selalu.

    Agus Setiawan - September 21, 2013 Reply

    Yes setuju pak.

    Untuk masalah membaca bapak, silakan ikuti terus bimbingan onlinenya. Lakukan apa yang diminta di email nya.

Nxon Malonda - September 22, 2013 Reply

Thx P’ Agus untuk program online-nya. Semoga dapat memberikan perubahan mendasar, terutama dalam hal “suka mengulur-ulur waktu” untuk menyelesaikan sesuatu, termasuk memulai membaca dan menyelesaikannnya. Kiranya bisa menjadi berkat bagi diri pribadi dan sesama, sama seperti P’ Agus yg sudah menjadi berkat bagi banyak orang. >> salam sejahtera, dan sukses selalu <<

    Agus Setiawan - September 22, 2013 Reply

    Amin Pak,

    Keep it up.

Ella - September 22, 2013 Reply

Artikelnya bagus banget pak Agus, menginspirasi saya banget, saya ingin mempunyai pola pikir yg terus bertumbuh dan terus maju. Saya ingin membuang banyak alasan untuk tidak membaca buku. Hobi saya sama senang membeli buku juga tapi membacanya jarang sampai selesai. Sukses selalu buat pak Agus

    Agus Setiawan - September 22, 2013 Reply

    Yes You can Bu Ella.

wahyu santoso - September 22, 2013 Reply

Terima kasih atas kesempatan yg telah diberikan untuk bisa bergabung dengan bacakilat.com.
Artikel yg sangat inspiratif dan penuh semangat motivasi untuk membaca. Kebiasaan membaca ini yang sepertinya mulai meluntur di negara kita tercinta ini. Umumnya lebih senang menonton dan mendengarkan daripada membaca buku. Pola pikir bertumbuh untuk kemajuan bangsa.
Terima kasih atas pencerahannya

    Agus Setiawan - September 23, 2013 Reply

    Hi pk Wahyu, selamat bergabung. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Mari kita sama-sama membangun Indonesia dengan membaca.

ENDANG SUSENO - September 23, 2013 Reply

terimakasih telah diijinkan bergabung dengan program on line bacakilat.com. Banyak hal baru yang saya dapat ketika membaca artikel bapak. Semuanya menumbhkan keinginan saya utk bisa maju dengan mengikuti program bapak sampai selesai. Semoga ilmu yang bapak bagikan menjadi ladang amal bapak yang tak akan kering pahalanya.Amin

Setiadi Sungkono - September 23, 2013 Reply

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa begabung di bacakilat.com.
Untuk artikelnya sangat menginspirasi saya bahwa dengan banyak mengetahui hal hal yang belum kita ketahui dengan membaca akan membuka banyak cakrawala berpikir seseorang.
Semoga pelatihan ini bisa segera membantu saya dalam membaca dengan baik.

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Amin. Keep it up pak

puji rizka - September 23, 2013 Reply

saya hoby baca buku, tpi setelah selesai membaca, saya lupa hal hal yg ada di buku itu. pak ๐Ÿ˜€

    Agus Setiawan - September 23, 2013 Reply

    Hahahaha… tenang ikuti bimbingan onlinenya akan ditunjukkan

saiful hidayat - September 24, 2013 Reply

terima kasih telah diijinkan untuk bergabung.
saya tidak sabar untuk membaca email2 dari anda dan juga ebook nya

    Agus Setiawan - September 25, 2013 Reply

    Great. Saya akan siapkan secepetnya. Enjoy artikel-artikel di sini.

      RATNA DEWI - September 25, 2013 Reply

      Karakter saya itu mudah ingat dan mudah banget lupa selain itu saya termasuk orang yang paling males sedunia utk membaca karena malah sulit utk paham. Jika mendengarkan, melihat dan dijelaskan langsung serta diberi contoh malah justru mudah paham dan ingat. Mohon masukan bagaimana cara mengatasinya

tri widodo - September 25, 2013 Reply

Treima kaish Pak ,seomga denagn ini keiuhdpan diri n bngasa kiata baisa lebih berkmebang

    Agus Setiawan - September 25, 2013 Reply

    Smaa-smaa Pak Tri, Adna bjalear sgnaat cpaet saiklei.

Harianto - September 25, 2013 Reply

Salam kenal dr saya pak,

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Salam kenal pak Harianto.

Sari - September 25, 2013 Reply

Mas Agus senang bias baca artikelnya, sangat bermanfaat’

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Terima kasih Mbak Sari. GBU

Sari - September 25, 2013 Reply

Saya baru kali ini ber email ria AL baru belajar,maklum gaptek

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Hi ibu, perkembangan luar biasa. Sekarang khan sudah bisa menggunakan email.

Sari - September 25, 2013 Reply

Mohon daftar untuk kursus nya di bulan Oktober untuk anak saya, makasih

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Oke, tim saya akan email ke ibu ya.

muhadi - September 26, 2013 Reply

Terima Kasih atas ilmunya Pak, semoga dengan sering membaca, hidup ini lebih bermanfaat Amiin

    Agus Setiawan - September 26, 2013 Reply

    Yes, welcome pak. Enjoy every learning here.

yan - September 27, 2013 Reply

Terimakasih telah memberi tambahan pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan diri saya..

    Agus Setiawan - September 27, 2013 Reply

    My pleasure.

ainul - September 27, 2013 Reply

Trimakasih atas informasinya pak….smoga ini menjadi ladang amal yg slalu brembtuuh aimn…..

    Agus Setiawan - September 27, 2013 Reply

    Sama-sama ๐Ÿ™‚

aziz - September 27, 2013 Reply

terima kasih ats informasinya semoga menjadi landasan bagi saya dan semuanya untuk berkembang…

    Agus Setiawan - September 28, 2013 Reply

    Sama-sama. Sukses selalu.

tri budiyanto( budi ) - September 28, 2013 Reply

terimakasih sudah mengijinkan saya bergabung di baca kilat, saat ini saya sedang memperbaiki IPK, dan sya kesulitan sekali unuk memahami dalam membaca buku materi yg sangat tebal apalagi dengan istilah2 yg baru bagi saya. semoga saya berhasil dan bisa dapat IPK yg bagus. sudah ga sabar nunggu email2 nya.makasih.

    Agus Setiawan - September 28, 2013 Reply

    Sip. Bisa banget. Yang penting praktik. Ada pak Hilman yang berhasil mendapatkan IPS 4 dengan sistem bacakilat. Ada Juni Anton yang mendapatkan IPS 4 dalam 4 semester berturut-turut sampai lulus. Ada Ang yang juga baru bisa menggunakan bacakilat dan skripsinya A. Giliran Budi selanjutnya.

ujang - September 29, 2013 Reply

makasih bos artikelnya membuat saya tambah semangat menjalani hidup

Ratri - September 29, 2013 Reply

Artikelnya sangat bagus Pak!
Smoga saya bisa selalu memiliki pola pikir yang beumbuh.
Tidak sabar belajar sistem bacakilat dari Pak Agus untuk menghabiskan buku2 yang masih menupuk belum terbaca…

    Agus Setiawan - September 29, 2013 Reply

    Amin, sukses selalu.

Ratri - September 29, 2013 Reply

Artikelnya sangat bagus Pak!
Smoga saya bisa selalu memiliki pola pikir yang bertumbuh.
Tidak sabar belajar sistem bacakilat dari Pak Agus untuk menghabiskan buku2 yang masih menupuk belum terbaca…

    Agus Setiawan - September 29, 2013 Reply

    Yes. Sukses selalu

fuad faisal - September 29, 2013 Reply

terima kasih bisa bergabung.
kalau saya bisa baca kilat maka akan saya ajarkan kepada anak anak saya…itu tujuan utama saya.
salam hormat

    Agus Setiawan - September 30, 2013 Reply

    wonderful. Tujuan yang sangat baik pak.

Phuji Astuti - September 29, 2013 Reply

I really really love it, ga sabar nunggu email2 dari Bp ๐Ÿ™‚ sukses terus menyertai kita semua aameen

    Agus Setiawan - September 30, 2013 Reply

    Terima kasih. Sukses terus bu Pudji.

karins - September 29, 2013 Reply

Artikelnya bagus..dan saya pun berharap bisa terinsipirasi, termotivasi untuk terus belajar dan berkembang….tak ada kata terlambat untuk mendapatkan sesuatu yg lebih baik, terimakasih pak agus

    Agus Setiawan - September 30, 2013 Reply

    Sama2. Sukses selalu. Dan interaksi selalu dalam email saya.

Adi Aryanto - October 1, 2013 Reply

Artikel yang sangat luar biasa, saya ini orangnya masih seperti Badu, ingin sepierti Bidu yang mempunyai planing.. Trimakasih Pak Agus, artikel tersebut menambah semangat dan keyakinan saya untuk lebih sukses. Salam Tetap Semangat….!

    Agus Setiawan - October 1, 2013 Reply

    Yes. Maju Terus.

Abe R - October 2, 2013 Reply

Salam sejahtera, Salam kenal Pak Agus S & team.
Alhamdulillah dapat dipertemukan dg BacaKilat ini semoga dapat berlanjut hingga terwujud kemudahan2, serta tumbuh semangat baru untuk membaca
seperti pepatah membaca adalah jendela dunia kita, semoga tidak hanya pepatah namun benar-benar menjelma dalam kehidupan kita,
Sukses terus untuk Pak Agus dan kita semua amien…
Wassalam

    Agus Setiawan - October 2, 2013 Reply

    Sukses selalu untuk pak Abe. Maju terus pak. Saya dan tim juga senang sekali bisa berinteraksi dengan bapak.

Siti marlina - October 2, 2013 Reply

Artikel nya bagus pak, menyadarkan orang lain akan pola pikir yang salah tanpa harus menggurui, karena pembaca akan menyadarinya dengan perbandingan. Terus berinovasi pak, dalam menularkan hal2 positif… terima kasih

    Agus Setiawan - October 2, 2013 Reply

    Sama-sama bu Siti, yang penting menyadarkan diri kita masing-masing untuk bertumbuh.

Sunarko - October 3, 2013 Reply

Saya antusias sekali mengikuti program ini dan siap menerima pelajaran dari pak Agus dan team secara online. Setahun yang lalu anak saya, Quita waktu itu masih di SMA, sudah mengikuti training Baca Kilat di SwissBell yang di Jln Kartini-Jakarta. Hasilnya : prestasi disekolah meningkat dan sekarang Alhamdulillah baru masuk kuliah di Fakultas Ilmu Budaya UI, jurusan Sastra Indonesia. Teknik yang diajarkan pak Agus selalu dipergunakannya dan ternyata sangat bermanfaat sekali katanya. Tks pak Agus …

    Agus Setiawan - October 12, 2013 Reply

    Hi pak Sunarko, senang sekali bapak bisa join dalam program ini. Saya semakin senang lagi dengan hasil yang dicapai Quita. Ini semua berkat usaha dan konsistensinya. Semua kredit diberikan kepada Quita.

yohana - October 3, 2013 Reply

wow……
artikel yang sangat luar biasa.
ini yang sangat sya butuhkan untuk memotivasi saya, krn akhir2 ini sya jarang n tdk termotivasi dlm membaca, padahal bnyak hal yang saya belum tahu, walaupun sya suda smester VII di bngku kulia,,, rasanya saya baru kaya anak SD yg blm tahu mengenai perkembangan jaman dgn ilmu2 yg ada. sya ingin skali cpat dlm membaca. please help me. GBU

    Agus Setiawan - October 3, 2013 Reply

    Selamat bergabung Yohana, sukses selalu. Maju terus.

tresna - October 3, 2013 Reply

setelah membaca artikel diatas…saya jadi peรฑasaran dan ingin mengikuti metode baca kilat yg bapak kembangkan..saya ingin sukses..dan saya berharap metode baca kilat dapat menjadi salah satu faktor yang dapat membantu proses dalam menggapai kesuksesan saya..

    Agus Setiawan - October 4, 2013 Reply

    Terima kasih Ibu Tresna. Lanjutkan sampai Anda menguasai Bacakilat.

Indah Putri - October 4, 2013 Reply

Setelah membaca artikel ini saya jadi merubah mindset saya sehingga selalu berpikir positif atas apa yang ada dilingkungan saya termasuk kesuksesan teman saya mendapatkan nilai bagus, awalnya saya pikir saya lebih pintar dari dia, tapi sekarang saya jadi memacu diri untuk lebih baik lagi. Makasih mas Agus

    Agus Setiawan - October 5, 2013 Reply

    Sama-sama, senang sudah mampir ke sini. Sukses selalu

Efha Azzuhra - October 5, 2013 Reply

terimakasih dah mau berbegi ilmunya Bapak, artikelnya sangat bagus.

    Agus Setiawan - October 5, 2013 Reply

    Terima kasih, Sukses selalu

nurul - October 5, 2013 Reply

Ini kereen bgt pak, pikiran saya langsung berubah mnjadi lbh terbuka. Saya paling suka dgn kalimat “apapun bisa di capai dengan blajar dan mengambil tindakan”. Terimakasih paak, sukses slalu !

    Agus Setiawan - October 5, 2013 Reply

    Great. Luar biasa. Sukses ya.

efendi - October 5, 2013 Reply

Terima kasih pak Agus. Baru saja bergabung di Belajar BacaKilat secara online. Tak sabar belajar kembali up grade terbaru dari sistem BacaKilat yang tentunya sudah banyak mengalami peningkatan dan percepatan..

Salam,

Efendi
Alumni BacaKilat angkatan 17

    Agus Setiawan - October 7, 2013 Reply

    Hi Pak Efendi, lama tidak bersua. Yes, banyak sekali update informasi dan kemudahan dalam mempraktikkan bacakilat. Terima kasih sudah bergabung.

fitriani kahar ainun - October 5, 2013 Reply

sya sangat ingin bisa baca kilat,, sy seorang dosen dan butuh bnyak membaca buku untuk bisa memperkaya wawasan saya..sekiranya sya bisa membaca kilat,,pasti bnayak ilmu yang bisa aq transfer pada mahasiswa saya<<<terima kasih pak agus sudah bersedia membimbing saya..semoga berhasil..aminn

    Agus Setiawan - October 7, 2013 Reply

    Sama-sama pak. Ikuti langkah-langkahnya, pasti berhasil.

Marselus Gabriel - October 7, 2013 Reply

Sudah lama saya ingin bisa baca kilat Pak Agus.
saya sudah membaca email #1 ini dan sama persis dengan yang saya alami, saya hobby membaca dan suka dengan buku-buku baru tetapi membaca tidak pernah sampai tuntas. Bukan karena mengantuk tapi lebih karna merasa sudah mengerti akhirnya mau kemana atau kesimpulannya seperti apa, dan saya sering justru terjebak disitu. Saya tidak ingin itu terulang terus dan saya akan mengikuti dengan serius semua yang diberikan disini.
Terima kasih Pak Agus
salam

    Agus Setiawan - October 7, 2013 Reply

    Hi Pak Marsel, siiplah kalau begitu. Ikuti dan terapkan apa yang ada di bimbingan online dan jangan sungkan untuk bertanya dan berinteraksi dengan saya.

Sudihartono - October 7, 2013 Reply

Terima kasih Pak Agus Setiawan,
Saya tertarik sebelum saya selesai membaca buku The Art of Reading ! Apakah buku Bacakilat saat ini masih dijual di pasaran?
Trima kasih atas jawabannya!

    Agus Setiawan - October 7, 2013 Reply

    Yes pak, Beberapa gramedia masih tersedia. Bapak juga bisa mendapatkan lewat kantor bacakilat di 021 5811617

Marja Erni - October 7, 2013 Reply

Saya sampai punya lemari khusus untuk buku2 krn suka membaca, keterbatasan waktu krn tuntutan kerja membuatku hanya bisa membaca sekilas itupun disela-sela waktu istirahat & macet di jln, pdhal saya sgt ingin membaca semua buku2 tsb. Artikel di atas membuat ku terbangun karena telah menjadi si Badu. Terima kasih Pak Agus

    Agus Setiawan - October 7, 2013 Reply

    Great, Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan ibu lewat artikel dan email saya. Langkah ibu sudah tepat. Siapkan waktu sedikit lebih banyak. Misalnya menyiapkan waktu meeting dengan buku. Akan jauh lebih baik.

egy - October 8, 2013 Reply

Luar biasa stlah mmbca artikelnya. Smnga bpk agus trus bisa berkarya untuk merubah pola pikir yg lbih baik untuk orang” menuju hdup yg jauh lbih baik lagi.. Lanjutkan trus y pak..

    Agus Setiawan - October 10, 2013 Reply

    Maju terus. Terima kasih dukungannya.

tetty maryati - October 8, 2013 Reply

saya baru gabung pak, mohon petunjuk lebih detail mengenai baca kilat nya, tiap beli buku gak sampe tamat bacanya, sering bacanya dipilih sub-sub yang dianggap butuh aza lewat daftar isi…… trimakasih

    Agus Setiawan - October 10, 2013 Reply

    Sip. selamat bergabung.

kristian - October 9, 2013 Reply

artikel yang sangat memotivasi saya untuk bisa lebih maju n sukses
terima kasih pak

    Agus Setiawan - October 10, 2013 Reply

    Amin, Wish you all the best.

ndang - October 9, 2013 Reply

Sungguh sangat memotivasi artikel nya, dmn dngn pola fikir fositif pd setiap masalah yg timbul akn brbuah yg positif juga.

    Agus Setiawan - October 10, 2013 Reply

    Terima kasih. Semoga terus maju dan sukses selalu

yusuf - October 13, 2013 Reply

wah terimakasih pak agus atas kiriman imail dan artikelnya, saya tunggu imail berikutnya, dan semoga saya bersama orang orang yang bergabung serta orang orang yang di sekitarnya dapat mengambil manfaat positif dari apa yang di sampaikan bapak

    Agus Setiawan - October 14, 2013 Reply

    Amin. Sukses selalu pak Yusuf.

maria_antonita - October 16, 2013 Reply

Buku adalah jendela dunia, artikel yang sangat bagus menginspirasi dan menumbuhkan semangat serta kesadaran pembacanya, tumbuhkan pola pikir yang positif dan berkembang untuk sukses, terus berkaya pak,,, saya senang sekali bisa bergabug dan semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

    Agus Setiawan - October 16, 2013 Reply

    Terima kasih supportnya bu. sukses selalu.

Toto - October 16, 2013 Reply

Terima Kasih Pak Agus, saya termasuk orang yg suka membaca tetapi cepat lelah dan boring, semoga saya mampu mengatasi masalah membaca saya dengan panduan dari bapak

    Agus Setiawan - October 16, 2013 Reply

    Siip. Sama-sama. Sukses selalu.

Sigit Kusumanto - October 16, 2013 Reply

EXCELLENT ARTICLE..!!!

    Agus Setiawan - October 16, 2013 Reply

    Terima kasih pak Sigit. Sukses Selalu

Anton Subakti - October 16, 2013 Reply

Subhaanallah…sangat bermanfaat,sudah lama saya mengharapkan kemajuan ada pada diri dan hidup saya…salah satunya adalah dengan menambah ilmu pengetahuan semoga melalui wasilah dan bimbingan bapak…saya dapat menjemput impian yang telah lama terkubur…Baarokallahu fii kulli hayaatik…

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    Amin pak. Sukses selalu.

Diana Damai P - October 17, 2013 Reply

Bagaimana supaya bisa memiliki pola pikir bertumbuh pak..?

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    Putuskan untuk menjadi orang yang sukses. Buat impian, dan rencanakan apa yang dibutuhkan untuk sukses. Lalu juga ikuti artikel ini.

Nani Somba - October 17, 2013 Reply

Motivasi dan cara pembelajaran yang cukup exellent untuk orang-orang yang ingin selalu menambah wawasan dengan cara banyak membaca buku-buku, terima kasih u emailnya Pak Gus, GBU.

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    Sama-sama bu Nani. Sukses selalu.

Opam Jajuli - October 17, 2013 Reply

Pak Agus,,,
Arigatou gozaimasu,,,

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    Sama-sama. Sukses Selalu.

Siti Masitoh - October 17, 2013 Reply

semoga saya bisa amin ya rob

terimakasih ya pak atas artikelnya dan emailnya

salam sejahtera

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    Amin. Ikuti email2nya ya.

Ria - October 17, 2013 Reply

Pola pikir memang sangat berpengaruh dalam mencapi suatu tujuan..
pak Agus cukup memberi byk motivasi dan membuka pikiran untuk lebih maju
terimakasih pak atas email pertamanya ๐Ÿ™‚
ditunggu email selanjutnya pak.
Sukses selalu ^^

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    thank you. Sukses selalu.

irfan ashari - October 17, 2013 Reply

subhanalloh walhamdulillah allohu akbar…mantafs pak agus artikelnya, nohok nih, rasanya kena nih ane dg si Badu, stlh baca itu penasaran jg utk kiriman email selanjutnya..sukses

naufal - October 17, 2013 Reply

lalu langkah berikutnya pap lagi pak Agus??

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    ikuti email besok.

yusuf - October 17, 2013 Reply

terima kasih artikelnya pak.
pertama kali saya dapati artikel ini, saya langsung berkata dalam hati pencerahan seperti inilah yang saya butuhkan.

salam sukses.

    Agus Setiawan - October 17, 2013 Reply

    salam sukses.

Rosnelli - October 17, 2013 Reply

salam sukses slalu pak. artikel bpk sangat bermanfaat bg smua orang yg menginginkan terjadinya percepatan pembelajaran pada diri tuk menumbuhkan pola pikir positif secara terus menerus.tq

    Agus Setiawan - October 18, 2013 Reply

    THank you, Sukses selalu.

sania wulandari - October 18, 2013 Reply

Terima kasih pak telah memberikan saya kesempatan untuk bergabung, semoga menjadi langkah awal untuk mencapai kesuksesan. Berkah selalu ๐Ÿ™‚

rahmadi - October 18, 2013 Reply

Terima kasih P’Agus ats artikelx yg sangat membantu sy u belajar cara membaca buku yg benar dan efektif sukses slu dan makin banyak org yg termotivasi dgn bacakilat ala P’agus

daelami agus muharam - October 19, 2013 Reply

artikel yang bagus pak…’
saya baru bergabung
saya tunggu email keduanya.. ๐Ÿ™‚

duta kamesworo - October 19, 2013 Reply

Subhanallaah

Artikel yg mantap pak agus. Saya jadi punya pertanyaan nih :

“mengapa saya mirip dengan badu yahhh?”

Hehehehehe

Impian dan segudang cita2 terkadang tumbuh dng suburnya, tapi saking banyaknya harapan tersebut malah membuat kita bingung. Apalagi kalo udah kebiasaan menunda2 dan mulai menganggap sepele sebuah kemalasan. Efeknya ya kita jadi mudah mengulur2 langkah pertama dalam jalan menuju harapan tsb.

Kalo udah gitu, muncul keluhan dan kesedihan “kapan yah saya bisa melahap buku2 bersampul2 plastik di rak buku?”

DAn hal itu terus terjadi berulang2 kali, tanpa ada jalan keluar. Ckckckc

Saya berjanji kpd diri saya untuk mulai berfokus kepada saran2 dan pengajaran pak agus tentang bacakilat ini. Saya akan mempelajarinya via online dulu dan kemudian bertahap untuk ikut workshopnya dengan harapan bisa melakukan revolusi cara belajar saya yang sudah kadung ketinggalan oleh arus informasi dan pengetahuan. Dan saya ingin seperti bidu yg lebih baik tentunya.

Salam

duta “selalu ingin belajar” kamesworo

aprilia ferdian - October 19, 2013 Reply

saya sangat beruntung hari ini tidak sengaja menemukan akun twitter pak agus. terima kasih artikelnya pak. saya sangat ingin menguasai metode Baca Kilat, tentunya akan sangat membantu saya dalam meraih prestasi di sekolah dan mencapai cita-cita saya ๐Ÿ™‚

Dewi Mulyani - October 20, 2013 Reply

Nice.

Mukhlis Haliqul Karim - October 21, 2013 Reply

sangat membantu sekali

uki - October 22, 2013 Reply

Terima kasih sdh diperkenankan bergabung di sistem baca kilat
InsyaAllah ilmunya pasti bermanfaat. Ditunggu email berikutnya ๐Ÿ™‚

dila - October 23, 2013 Reply

artikel yang luar biasa…
I like it..
SANGAT memotivasi
mudah2an dengan bantuan artikel” dan kriman e-mail dri bpk bisa mencpai apa yang sudah menjadi tujuan saya dengan hasil yang WOOOW (memuaskan)…

jadi penasarann..
di tunggu kiriman e-mail nya ya pak.udah gk sabar soalnya

vandi - October 23, 2013 Reply

Terima kasih pak Agus
saya sebetulnya sudah punya bukunya.
tapi saya masih kurang mengerti
saya harap dengan ini segala ilmunya bisa saya dan kami dapatkan

Anwar - October 23, 2013 Reply

Artikel yg sgt luar biasa mengobarkan api semangat yg redup,thanks buat bapak,semoga dpt terus menularkan virus perubahan buat kami warga negara Indonesia,…

Doni - October 25, 2013 Reply

Terima kasih atas kesempatan diberikan. Semoga bisa bermanfaat dalam kehidupan orang banyak, dan menjadi berkat bagi yang memberi pelatihan, amin

Dian Trianita - October 25, 2013 Reply

Paak, Trimaksih sudah membuat artikel yg sangat sangat membantu perubahan dan pola pikir saya.
Saya tergugah dengan artikel bapak.
Saya adalah tipikal org yg slalu gampang menyerah apabila disuruh membaca, seolah olah “Msh byk wktu nntinya”, dan itu mmbuat integritas saya jdi tidak ada dngan menyia-nyiakan wktu yg ada. Saya brtrimksh kepada Bapak.
Dan saya mohon bimbingan bapak kepada saya, krna saya pengen brubah mnjdi lbh baik dan sukses. Ditunggu bimbingannya di email slanjutnya ya pak. Tuhan memberkati ๐Ÿ™‚

gunawan - October 27, 2013 Reply

Saya masih blm percaya,apa bner bisa baca 1 halaman dlm 1 detik????
Dlm 1 detik memahami isi bacaan dlm 1 halaman?????imposible…

    Agus Setiawan - October 27, 2013 Reply

    Bagus, carilah informasi lebih banyak lagi.

conny - October 31, 2013 Reply

salam kenal pak agus..
keren artikelnya pak….semoga ga ada lg tumpukan buku dlm plastik dirumah saya…
sudah ga sabar utk belajar dan bertumbuh bersama baca kilat dan buku2…

sukses selalu pak agus…ditunggu artikel dan email2 selanjutnya

Muhyi - November 4, 2013 Reply

Terima kasih pencerahannya pak, di awal ini sudah bisa membuka wawasan baru yang baik sebagai perspektif baru dalam hal pemahaman pola pikir.

Hangdanu - November 4, 2013 Reply

artikel yang bisa membangkitkan kepercayaan diri pak terima kasih atas artikel cukup bermanfaat karena saya merupakan orang yang berpola pikir tetap tetapi setelah membaca artikel bapak saya ingin menjadi orang yang berpola pikir bertumbuh

Verry Dian - November 9, 2013 Reply

Trims pak.
Seelah saya mBaca dan mMahami artikel pertama yg dKrm,saya mendapat pencerahan tentang pola fikir.Semoga artikel2 sLanjutnya bs lbh mNgembangkan pola fikir saya.Dan semoga artikel ini bs jg bManfaat bagi orang2 yg ingin sukses.

sitti hadriani - November 10, 2013 Reply

mari kita melakukan perubahan,, mulai dari pola berpikir!!!!

muhammad gofur - November 10, 2013 Reply

sangat menarik dan terima kasih telah membantu saya mengenali dan mencoba menggali potensi diri.
terima kasih pak.

saiful - November 11, 2013 Reply

terima kasih atas tulisannya cerita badu dan bidu seakan-akan saya sedang bercermin dalam diri saya. Semua kendala yang ada dalam diri saya adalah cerminan badu dan saya berharap dapat berubah menjadi bidu. Mudah-mudah salah satunya melalui artikel bapak selanjutnya. Semoga.

Asmuni - November 12, 2013 Reply

makasi artikelnya pak! Salam kenal, sy seorg Mahasiswa. Sy butuh sekali membaca untuk mengembangkan kualitas diri saya. Semoga apa yg dilakukan Bpk Agus dicatat sbg amal ibadah yg pahalanya terus mengalir tanpa henti. ^_^ aamiin

supriyatun - November 12, 2013 Reply

terimakasih pak Agus artikelnya..
sepertinya sama seperti yang saya alami..saya ingin mengembangkan diri tetapi belum berhassil maksimal karena kesibukan yang banyak

ella - November 12, 2013 Reply

Nice artikel!
sebagai pembelajaran agar buku2 yg sy beli tdklah hanya sebagai pajangan rak buku saja. Segera sy selesaikan dgn cara tekhnik “membaca kilat”

Yuni sari - November 12, 2013 Reply

nice. .. Mantap artikelnya sangat memicu pola pikiran sya.

Cahyo Budi Apriyansyah - November 12, 2013 Reply

Waah.. Keren artikel’nya pak, kirim lagi ke e-mail saya ya
Saya tunggu, hehhe
So’alnya saya masih baru bergabung ๐Ÿ™‚

meliani - November 12, 2013 Reply

artikelnya sangat bgus ,,, pak..
bnyak hal yg sya pelajari dari artikel tsb.,. sya bs bercermin dri apa yg telah dijabarkan di ats..
trima ksih pak ats pncerahannya.. sya akn berusaha untk mnjadi org yg lbh baik lg dn mrubah pola pikir sya kearah yg lbh baik.. dan sya ingin tahu bgaimana membaca 1 halaman dlm 1 detik..
sukses sllu ya pak.. ๐Ÿ™‚

padma - November 13, 2013 Reply

trimakasi atas sarannya saya sangat terrinpirasi dan bisa mengetau mana pola pikir yang harus saya kembangkan dan mana yang harus saya rubah …
saya mau bertanya bagai manakah caranya agar pola pikir kita selalu dapat mengolah dan mengambil inti sari dari semua pelajaran yang pernah di alami dan kritikan yang diberikan oleh orang kepada kita agar bisa kita jadikan inspirasi sebagai pedoman hidup ?

    Agus Setiawan - November 14, 2013 Reply

    Hi Padma, jika kita melihat tujuan kita, dan mengubah pemikiran kita bahwa apapunyang terjadi, kita akan selalu terus maju. Mereka memebrikan masukan, kita terima dan tanyakan, buka pikiran kita lebih luas dengan bertanya, lalu bagaimana, jadikan masukan mereka sesuatu yang justru membawa kita lebih bisa mempersiapkan hal yang luar biasa.

Murni Ramadani - November 14, 2013 Reply

Terima kasih Pak Agus atas artikel ini, saya mulai bisa membuka pola pikir saya dan mulai bercermin pada diri saya sendiri. Mulai berpikir tumbuh, ditunggu kelanjutannya ya Pak…..

coni kurniati - November 14, 2013 Reply

terimakasih pak, artikelnya sangat memotivasi.

Jaya - November 18, 2013 Reply

Permasalahan baca buku yang Bapak kemukakan persis seperti yang saya alami, sering beli buku tetapi hampir tidak pernah tuntas dibaca, bahkan ada buku yg dibeli yg belum pernah dibuka plastik bungkusnya, semoga ilmu yg Bapak sebarkan menjadi amal jariyah yg tiada terputus, dan insya Allah saya dapat manfaat mempelajarinya…aamiin ya rabbal alamiin

reta osika - November 18, 2013 Reply

Artikelnya bagus pak, memotivasi saya untuk bisa meluangkan waktu 1 jam dlm sehari utk membaca. Terima kasih pak

Putu elystina - November 18, 2013 Reply

Semoga saya dan kita semua bisa sukses! Sy sangat ingin blajar tapi sangat sulit mengerti apa yg sudah sy baca, terimaksih untuk artikel ini.

Aulia Hayyu Wilianda - November 18, 2013 Reply

terimakasih atas artikel yang membangun motivasi untuk selalu menjadi individu yg lbh baik. sy tunggu email slnjutnya. semoga kebaikan dan manfaat yang anda berikan dibalas oleh Tuhan. aamiin.

Octa Hernita - November 19, 2013 Reply

Halo pak… aku baru gabung dan ini artikel 1 yang ak baca, tapi bukuy blm dibca, :). hehehe badu ny mirip pak kya aku, bedanya badu sbuk kerja, ak msh sekolah jadi kalo bca kdng bawaany mls, ngantuk, dll pak. Padahal ,ya pngen suka baca tpi gak kelar kelar smpe klamaan gk dibca jdi lupa. Mhon dibimbing y pak. hehe.. Tuhan Berkati. amin ๐Ÿ™‚

mikha sumanggi - November 20, 2013 Reply

Mantap..Tq

anas - November 20, 2013 Reply

salam kenal pak agus.
saya baru bergabung di bimbingan onlinenya bapak dan baru membaca artikel ini. saya merasa saya memiliki pola pikir yang tetap.
saya masih kuliah, dan selalu membeli buku yang menurut ku bagus dan berhubungan dengan mata kuliah saya. memang pada awalnya saja saya bersemangat bacanya, tapi lama-kelamaan saya jadi malas karena tidak beberapa lama (selang seminggu) eh,,, apa yang sudah saya baca saya sudah lupa.
kemauan untuk membaca selalu ada tetapi pas mulai membaca ehhhhh……. terkadang saya malah ngantuk. saya juga bingung kenapa kalau membaca saya susah berkonsentrasi jadi susah untuk memahami apa yang dijelaskan dibuku.
mohon bimbingannya yah pak, supaya kalau saya membaca buku itu rasanya jadi menyenangkan, mudah memahami isi buku, tidak membosankan, tdk membuat ngantuk, dan apa yang saya baca bisa saya ingat terus menerus dalam jangka waktu yang panjang.
terima kasih sebelumnya….. ๐Ÿ™‚

Atonk - November 20, 2013 Reply

Memang selain ada hal lain membaca juga bisa menambah wawasan & pengetahuan kita.
Thank pak untuk pengetahuannya salam hangat buat bapak agus setiawan sekeluarga & serta kawan”.

Eko Budiarto - November 21, 2013 Reply

MANTAB…..Terima kasih – Terima kasih bisa buat motifasi

fahmi furqon - November 21, 2013 Reply

keren sekali pak artikelnya
semoga saya termotivasi dan memang seharusnya seperti itu ๐Ÿ˜€

Endang - November 22, 2013 Reply

Luar biasa pak, cerita yang menginspirasi saya untuk berubah dan terus berbuat yang terbaik dalam hidup ini. O ya saya tidak sabar dengan teknik membaca kilat. tq pak!!!

Oktofina - November 23, 2013 Reply

Trimakasih buat artikelnya pak. Saya juga kadang2 sama seperti Badu. Jadi ingin lebih tau ttg gimana caranya untuk bacakilat. Salam sukses buat Bapak.

sigit s - November 24, 2013 Reply

smoga saya dan yg lainnya bisa spt bidu,makasih sekali pak agus atas semuannya.

Eva Fatmawati - November 25, 2013 Reply

Terima kasih pa Agus,,sudah kasih kesempatan kepada saya untuk gabung,,setelah saya baca artikel bapa,,saya jd termotivasi,,untuk berubah,,da mudah2an saya bisa menerapkannya juga pada anak saya,,

Aryo - November 25, 2013 Reply

Terima kasih Pak Agus artikelnya… TOP Markotop …tolong kenalin dong saya sama si Bidu soalnya kalo sama si Badu kayaknya dah kenal buanget tuh hehehe…

ibnu majeed - November 26, 2013 Reply

mantap pak. si badu ini kok saya banget ya.hehehe..
memang perubahan walupun dimulai dengan hal2 kecil tapi istiqomah itu perlu banget. semoga saya bisa mulai itu. amiiin.

hilman muharom - December 2, 2013 Reply

Artikel yang sangat memotivasi, terimakasih pa agus, semangat untuk terus membaca, dengan membaca wawasan dan ilmu terus bertambah,

mufti darmawan - December 2, 2013 Reply

sungguh bacaan ini sangat menyentuh hati saya sebagai mahasiswa,saya banyak belajar dari bacaan ini,banyak goresan kata dari bacaan ini yg saya dapat cerna. dan semoga saya dapat berubah segala apa yg ada dalam hidup saya untuk jauh lebih baik lagi untuk menyongsong kesuksesan di masa datang ! Allahuakbar !
terimakasih yah pak atas ilmunya,semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa menyadarkan bangsa ini untuk menjadi bangsa yg maju dan mempunyai pola pikir berkembang untuk berubah !

Tati Purwanti - December 3, 2013 Reply

Salam kenal Pak Agus, hari ini saya sudah mendapat email pertama dari Bapak..
Artikel yang sangat menginspirasi saya, semoga dapat mengikuti jejak Bidu….

agus sufratman - December 3, 2013 Reply

Terrimakasih atas hari ini, meskipun saya baru mengikuti program ini, semoga apa yaang saya lakukan hari ini adalah suatu perubahan dalam hidup dan masa depan saya

anna yunita - December 3, 2013 Reply

Sangat memotivasi saya, terima kasih pak

Yusuf Efendy - December 3, 2013 Reply

Insya Alloh, kalau pola pikir, saya termasuk yang bertumbuh. Hanya ….
Ah…pokoknya terima kasih. Mudah-mudahan artikel ini, benar-benar menjadi trigger terakhir bagi saya untuk melakukan apa yang sebenarnya harus saya lakukan.

wahyu satriyo - December 4, 2013 Reply

terimakasih banyak pak agus artikel diatas sangat bermfaat buat saya. .sangat mirip dengan apa yang saya alami.. . .

saya mengharap ajaran bacakilat dari bapak..

semoga pak agus bertambah sukses…amin.

agus setyo budi - December 4, 2013 Reply

Apa yang saya alami sesuai dengan artikel yg bpk tulis, mulai detik ini saya siap berubah mjd yg lebih baik, semoga saya bisa mengikuti bimbingan ini secara istiqomah. Terima pak Agus Setiawan.

icuk - December 4, 2013 Reply

waduuh ada perasaan seperti badu
semoga sy bisa menjadi si bidu yg selalu maju menggali potensi diri sndiri.
ditunggu email2nya pak

Tira Satira - December 10, 2013 Reply

Terimakasih,artikel yg sangat bermanfaat untk semua,di tunggu email2 berikutnya

Tira Satira - December 10, 2013 Reply

Terimakasih,artikel yang sangat bermanfaat untk semua kalangan,ditunggu email2 selanjutnya.sukses selalau

Faridz Wildan - December 10, 2013 Reply

Artikel yang sangat bagus.
setelah saya membaca artikel ini saya merasa punya cerminan diri saya yang sangat sulit untuk membaca padahal di tiap hari nya saya membeli buku baru dengan alasan suatu saat nanti saya akan baca buku itu, tapi sampai saat ini belum ada satu pun dari semua buku itu yang saya baca.
Terima kasih Pak Agus telah memberi motivasi, dan saya pikir ada banyak orang yang merasa bahwa artikel ini adalah gambaran secara tidak langsung dirinya sendiri.

kaspul ridwan - December 10, 2013 Reply

terimakasih p.agus

Rois Mbois - December 10, 2013 Reply

Menambah motivasi saya sbg mahasiswa utk terus berpikir bertumbuh.
Semoga saya bisa menaklukkan tantangan dan hambatan serta bisa menumbuhkan kebiasaan menuju sukses. aamiin.

achmad sidik - December 11, 2013 Reply

Trims pak,saya seperti di bangunkan dari tidur,dan melanjutkan mimpi yg sesungguh nya salam sukses selalu

Lius Henry - December 20, 2013 Reply

Benar2 luar biasa artikelnya pak Agus, baru baca yang pertama ini saja semangat sudah demikian termotivasi, akan saya penuhi tantangan untuk membaca 30 hari kedepannya, pak Agus. Salam Sukses selalu buat Anda pak, thanks.

silvi ciut - December 21, 2013 Reply

terima kas!h
pa agus

Akbar Prima - January 7, 2014 Reply

Wah Pak Agus Setiawan jujur ini adalah artikel terbaik sepanjang artikel yang saya baca keren pak senantiasa sukses buat Bapak. Semoga kelak bisa bertemu dan berbagi ilmunya ๐Ÿ™‚

elva - January 21, 2014 Reply

ini sangat menginspirasi pak, semoga tidak berhenti di sini tp bisa mengantarkan pada kesuksesan untuk wanita bekerja dan ibu seperti saya. semoga kebiasaan membaca bisa juga sy tularkan pd suami dan anak2. sy sangat tertarik dengan tantangan 30 hari membaca, ingin mendaftar

edward - May 20, 2014 Reply

sangat inspiratif dan berguna pa Agus…5 jempol buat pa Agus deh…hehehe

    Agus Setiawan - May 21, 2014 Reply

    Terima kasih pak Edward

kosmang - May 25, 2014 Reply

Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat.

arie - May 27, 2014 Reply

Artikel nya sangat menginspirasi pak. Smg bisa membuka pola pikir kita. Sukses slalu pak

Donny Prihadi - May 28, 2014 Reply

Terima kasih Pak Agus, atas kesediaan bapak memberi ilmu yang sangat bermanfaat. Saya sudah beli buku Bacakilat for Student, dan sekarang ikut bacakilat.com. Niat saya akan mewajibkan anggota keluarga untuk membacanya. Untuk itu mohon ijin apakah artikel2 bapak boleh dicopas untuk saya broadcast kepada istri+anak2?

    Agus Setiawan - June 7, 2014 Reply

    Silakan pak Donny ๐Ÿ™‚ Sukses selalu

imam - May 29, 2014 Reply

Trimakasi pak Agus Setiawan, arlikelnya sangat inspiratif sekali,
semoga tujuan dan ilmu yg anda bagikan manjadi amal jariah yang akan menghantarkan bpk ke surga,
amin,,!

    Agus Setiawan - June 7, 2014 Reply

    Amin, semoga demikian juga buat kita semua.

hasan - June 3, 2014 Reply

Thanks Baca Kilat…
Artikel nya cukup menginspirasi… dan saya menyukainya

kadafi - June 5, 2014 Reply

Sangat berguna..bagus sekali untuk kami di Papua..
Semoga ke depan ada buku sejenis yang lebih lagi..

    Agus Setiawan - June 7, 2014 Reply

    amin

      abdah - February 23, 2015 Reply

      artikelnya sangat bagus dan sangat bermanfaat buat saya dan yang lainya, terimakasih pak

mufti - June 11, 2014 Reply

good article..sangat menginspirasi sekali.

Sukiono - June 17, 2014 Reply

Wah…wah ini nyindir kayaknya, hampir mirip kalo gak bisa dibilang sama, buku menumpuk pulang kerja malem, tugas kampus gak kelar-kelar….berarti harus berubah…BERUBAH!

ardianto - August 5, 2014 Reply

Halo pak Agus. terima kasih atas bimbingannya. Sdh lama saya ingin sekali bisa menguasai baca kilat. Tp belum bisa jg. Saya hampir putus asa dan menjadi tdk semangat . Tp setelah menerima email dr bapak, semangat saya bangkit kembali untuk terus berlatih baca kilat dan belajar lebih serius. Saya mohon petunjuknya agar bisa segera menguasai baca kilat ini. Sekali lagi terima kasih.

    Agus Setiawan - August 7, 2014 Reply

    Hi pak Ardianto, tetap semangat pak. Perlu santai dan jangan memaksakan. Just Do it, sudah memiliki bacakilat home study Course.

Johan Nopi - September 1, 2014 Reply

E-book yg sangat bermanfaat,..Terima Kasih,..banyak ilmunya,..

nuswantoro - September 5, 2014 Reply

Sungguh artikel yang sangat bermanfaat dan menginspirasi.
Terima Kasih sangat Pak Agus Setiawan,
Semoga Tuhan memberkahi atas manfaat yang anda tularkan pada saya
Salam

    Agus Setiawan - September 22, 2014 Reply

    Terima kasih pak. Amin

Guntur - September 5, 2014 Reply

dari judul di atas saya pilih POLA PIKIR BERTUMBUH,karena dari cerita diatas orang yang berpikiran tumbuh akan kerkembang MAJU

Denny santoso - September 6, 2014 Reply

Assalamu’alaikum wr wb terimakasih bapa saya sudah di izinkan bergabung di group ini,…

Anton - October 6, 2014 Reply

Awesome,,,,Thank’s Mr. Agus

Rama Aditya - October 23, 2014 Reply

Pak Agus, boleh saya minta tipsnya?
Bagaimana ya caranya membuat orang yang tidak suka membaca menjadi gemar membaca?
Terus terang, Saya adalah salah satu orang yang suka membaca buku-buku positif, dan saya banyak sekali mendapat manfaat dari buku-buku tersebut.
Sayangnya, istri saya adalah orang yang kebalikan dari saya.
Setiap saya menyuruhnya untuk membaca buku-buku yang saya beli, pasti jawabnya “Ah, males! Ga seneng baca buku”
Padahal, buku-buku itu sangat bagus isinya jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Contohnya saja : buku tentang bagaimana cara mendidik anak yang saya beli bulan lalu. Seandainya saja istri saya mau membaca buku tersebut, pasti caranya dalam mendidik anak akan lebih baik lagi dibanding saat ini, karena pola pikirnya akan bertumbuh. dan masih ada lagi buku-buku lainnya yang menurut saya wajib dibaca oleh istri saya untuk pengembangan dirinya.
Mohon Pencerahannya ๐Ÿ™‚

Ayub - October 28, 2014 Reply

Terima kasih pak Agus atas bimbingannya
Sukses selalu buat kita……..semoga kita bisa terus bertumbuh

Wijaya Ng - October 28, 2014 Reply

Terima Kasih Pak Agus Cerita Artikelnya sungguh nyata dalam kehidupan, Pola Pikir Kunci Utama Kebahagiaan Thanks

Dim swirtanaya - October 30, 2014 Reply

Terimakasi…
Masih di pola pikir tetp..itu lah saya saat ini.

kameswar - November 12, 2014 Reply

Amazing Pak Agus..bagi saya Bapak adalah Guru saya dan saya adalah murid yang selalu praktik perubahan dengan bimbingan Bapak..Semoga impian2 Bapak cepat terwujud begitu juga dengan saya..Awignamastu..trimakasih Bapak..salam sukses..

DIAN MAULANA - December 3, 2014 Reply

Selamat Pagi Pak Agus… slm Sukses selalu.artikelnya sungguh sngt2 menginspirasi saya Pak… sungguh artikelnya bisa membuat saya sadar akan segalanya.. smg perubhan2 ke arah yg lbh baik bisa saya dptkan dgn sll membc artikel beliau. Salam Sukses Luarr Biasa buat Bpk dan teman2 Artikel yach..

Andy - December 30, 2014 Reply

bagus banget artikelnya pak sangat bermanfaat

linda - March 3, 2015 Reply

Mks pak Agus, sy dah g sabar dgn artikel berikutnya.

surya Gemilang - March 17, 2015 Reply

Alhmdllh. Pak Agus jd tmbh smngat….sy tunggu info selnjutnya

Alinda - April 2, 2015 Reply

“Woww,.. dahsyat sekali artikel2nya pak Agus. Sy spt melakukan sebuah magic setelah membaca artikel pertama yg sy terima via email. Artikel tsb benar2 telah merubah pola berpikir dan cara membaca sy yg seharusnya., shg lebih mudah memahami apa yg sy baca, yg selama ini sy rasakan sgt beratt dan sulit, belum lg faktor malass… hehehe..

Alhamdulillah,.. dgn tips2 yg diberikan, sy telah membuat sebuah langkah perubahan dlm diri sy dan hal tsb membuat sy lebih pe-de dan mampu utk menterjemahkan dgn baik apa2 yg sy baca dan kemudian dpt sy praktekkan shg ketika sy tampil berbicara dan menyampaikan sebuah topik di depan rekan2 pekerja, hmm…. sangatt lancaarr berbicaranya dan sy merasa enjoy.

Terimakasih pak Agus, dan sy tunggu tips2 selanjutnya. Semoga keberkahan selalu menghampiri pak Agus Setiawan yg telah berbagi ilmu baca kilatnya yg sgt bermanfaat !!!.

Salam,

Alinda

Areza - April 11, 2015 Reply

Sangat bermanfaat, saya masih siswa SMA. tolong tuntun saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi pak Agus

rizka thenugrah - April 23, 2015 Reply

Tq ya pak agus atas bimbingan dan motivasi yg berharga

Basar Sibarani - June 5, 2015 Reply

Artikel singkat yang mencerahkan. Terima kasih sudah membukakan perspektif nyata yg ada di sekitar kita.

Siti Ummu Kultsum - July 8, 2015 Reply

Ayo doong.. Pak Aguus.. saya sudah ga sabar pengen belajar baca cepat nih..

Dian Tauhidin - September 11, 2015 Reply

Sangat inspiratif sekali.mohon bimbingannya untuk bisa menguasai skll baca kilat

Dian Tauhidin - September 11, 2015 Reply

Baca kilat adalah keahlian untuk mendapatkan keahlian untuk mencapai tujuan hidup.mohon bimbingannya

MERTA WINDANA - October 13, 2015 Reply

Pak Agus, sy berminat utk menyelenggarakan KURSUS BACA KILAT di Desa Saya, saya mau meningkatkan kualitas SDM pemuda-pemuda dan para sahabat saya utk bisa terbuka cara berfikir dan pola pikir nya menjadikan hidup lebih efektif dgn menguasai BACA KILAT.
dlm 1 class minimal berapa orang, kebetulan di Desa Saya ada menyediakan tempat untuk meeting room yg dimiliki oleh KOPERASI Desa Saya.
Mohon info dan kerjasamanya.
TERIMA KASIH.

dina carryana sabaja - December 6, 2015 Reply

artikel ini sangat bermanfaat dan membuat saya sadar .
Karna sifat buruk saya yg kerap kali galau setelah menerima kritikan dari guru atau teman.
setelah membaca artikel ini saya menjadi lebih bersemangat memperbaiki diri lebih baik setiap harinya.

Yedija - December 27, 2015 Reply

Hello pak Agus, saya sudah membaca buku anda mengenai bacakilat, yang saya belum paham adalah mengenai PMR , apakah PMR itu sesuatu yg bermanfaat?
atau hanya sebuah trik untuk menimbulkan rangsangan keingintahuan/penasaran saja kepada alam sadar ?

terima kasih.

    Agus Setiawan - January 8, 2016 Reply

    Hi pak Yedija

    PMR bertujuan untuk memasukkan semua informasi yang ada bi buka langsung ke pikiran bawah sadar tanpa pikiran sadar membaca sama sekali.
    Artinya, saat PMR pikiran bawah sadar tidak tahu akan apa yang sedang dibaca atau diPMRkan

dianfa - May 22, 2016 Reply

artikel ini menjadi alarm pengingat buat saya yang sedang dan terkadang lengah lagi dengan tujuan ‘sukses’ saya. terimakasih pak, sukses selalu!

Leave a Reply: