Workshop Bacakilat 3.0

Beli Buku Terus tapi tak Pernah
Tuntas Membaca
nya?

Dengan Sistem  Bacakilat,  Anda bisa Menuntaskan Buku dan Mendapatkan

Pemahaman Tinggi, serta Mencapai 100% Tujuan Membaca Anda… kurang dari 2 Jam

Pelatihan ini untuk Anda jika Anda:

  • check
    Ingin menuntaskan dan memahami buku-buku berat dan susah dipahami dengan cepat,
  • check
    Beli buku terus tapi jarang sekali bisa menuntaskannya,
  • check
    Ingin mengetahui banyak hal tapi malas membaca atau merasa tidak punya waktu untuk membaca,
  • check
    Ingin bisa meningkatkan kosakata bahasa asing dan lebih menguasai bahasa tersebut dengan cepat,
  • check
    Merasa memiliki hambatan dalam membaca seperti susah konsentrasi, mudah bosan, mudah lupa isi buku, terus mengulang isi buku, dan ragu dengan pemahaman, dan
  • check
    Sedang mencari teknik membaca cepat yang tidak melelahkan mata.

Berapa Lama Standar Anda Menuntaskan Buku?

Jika paling cepat Anda bisa menuntaskan buku dalam seminggu, atau lebih parah lagi, tak pernah bisa menuntaskannya, maka Anda tidak sendirian. Di luar sana, banyak sekali orang yang pada awalnya bersemangat membeli buku dan bertekad menuntaskannya, tapi kemudian surut di tengah jalan.

​Demi menghibur diri, mereka pun beralih ke buku lainnya. Tapi, seperti sebelumya, awalnya mereka bersemangat, namun di tengah jalan lagi-lagi semangat mereka surut dan akhirnya meninggalkan buku itu.
Begitu seterusnya.

Nah, apakah Anda juga mengalaminya? Seperti itu jugakah kebiasaan membaca buku Anda?

Mungkinkah Menuntaskan Buku dan Mendapatkan Pemahaman Tinggi dengan Speed Reading?

Selama ini, satu-satunya cara yang kita tahu untuk bisa menuntaskan buku dengan cepat adalah teknik speed reading.
Prinsip kerja teknik ini adalah membaca beberapa kata sekaligus per gerak mata (per fiksasi). Pada latihan awal, kita bisa membagi satu baris menjadi 3 fiksasi. Kemudian, ditingkatkan menjadi 2 fiksasi, dan lalu menjadi satu fiksasi per baris.

Pertanyaan lantas muncul, bisakah otak kita memproses satu baris per fiksasi mata? Para pakar speed reading mengklaim bisa. Caranya, baca kata-kata itu dengan memvisualisasikannya, bukan melafalkannya dalam hati/subvokalisasi.

Contoh, kalimat “Budi makan apel” tidak dibaca dengan melafalkannya dalam hati/mensubvokalisasikannya melainkan membayangkan budi sedang makan apel.

Tapi, apakah cara itu benar-benar bisa mempercepat proses membaca?

Untuk membuktikannya, mari kita simak pendapat para pakar:

  • check
    Para pakar speed reading menganggap penyebab utama lambatnya kecepatan baca adalah subvokalisasi. Oleh karena itu, untuk bisa membaca dengan cepat, kita harus membaca tanpa subvokalisasi.                                                                                                                                                                                                                                                                   Padahal, menurut penelitian para pakar di the University of California dan MIT, membaca buku tanpa subvokalisasi adalah mustahil!                                                                                                                                                               Faktanya, subvokalisasi justru membantu kita memahami bacaan.
    Ini bisa dibuktikan dengan memasang sensor elektromagnetik di tenggorokan (leher). Sensor ini menangkap sinyal dari otak ke organ vokal kita. Dengan memantau sensor ini, ditemukan bahwa ternyata organ vokal kita tetap bergerak saat kita berpikir (meskipun saat berpikir kita tidak menyebutkan/melafalkan apa yang kita pikirkan.) Ini membuktikan bahwa aktivitas berpikir selalu dibantu oleh subvokalisasi. 
             
  • check
    Teknik speed reading memanfaatkan sel kerucut mata (fovea). Padahal, menurut pakar gerakan mata (eye movement expert) Keith Rayner, jangkauan fovea sangat terbatas. Untuk bisa menangkap kalimat dalam satu baris, mata perlu digerakkan/ berfiksasi beberapa kali.
                                                                                                                                                                                                                              Jangkauan fovea yang sangat terbatas tidak memungkinkannya menyerap informasi dalam satu baris per fiksasi mata.
  • check
    Teknik speed reading memanfaatkan pikiran sadar. Padahal, pikiran sadar hanya bisa menyerap 5-9 hal per detik.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               Jika kecepatan baca ditingkatkan menjadi 400-500 kpm, kita masih mungkin memahami isi buku dengan baik (jika 1 menit 500 kata, satu detik = 8 kata, jumlah kata yang masih bisa diproses pikiran sadar).                                                                                                                                                                                                                                                     Tapi, jika kecepatan baca ditingkatkan menjadi lebih dari 600 kpm, maka pemahaman pun menurun (jika satu menit 600 kata, satu detik = 10 kata. Padahal pikiran sadar hanya bisa memproses 5-9 hal per detik).

Dengan 3 kelemahan itu, bisa disimpulkan speed reading bukanlah pendekatan yang terbaik untuk memangkas proses membaca!

Bacakilat, Solusi Menuntaskan Buku bagi Anda yang Merasa hanya Punya Sedikit Waktu untuk Membaca 

Seperti dijelaskan pakar dari MIT dan the University of California, subvokalisasi bukanlah penyebab lambatnya proses membaca.

Lalu, apa penyebabnya?

Penyebabnya adalah pikiran sadar yang hanya mampu memproses 5-9 hal per detik.

Saat kita membaca buku, pikiran sadar kita menerima informasi dari 2 arah, dari buku yang kita baca (Top Down) dan dari pikiran bawah sadar (Bottom Up).

Masalahnya, seringkali informasi yang dikirim oleh pikiran bawah sadar (PBS) tidak selaras dengan isi buku yang kita baca. Ini karena pikiran bawah sadar belum menyimpan isi buku tersebut.

Contoh: Anda memasukkan informasi "A, B, C" dari buku ke pikiran sadar, tapi PBS mengirimkan sembarang informasi ke pikiran sadar, seperti "X, Y, Z".

Dan celakanya, pikiran sadar lebih memilih memproses informasi dari PBS dibandingkan informasi dari luar (buku). Karena, informasi dari dalam (PBS) terasa lebih familiar dibanding informasi dari luar (buku). Ini membuat kita susah konsentrasi pada buku yang kita baca. Pemahaman susah terbangun.

Untuk memahaminya, kita perlu mengulang bacaan berkali-kali. Dan, inilah mengapa pikiran sadar memperlambat proses membaca.

Dengan Bacakilat, Anda membuat PBS memiliki referensi yaitu dengan membuatnya belajar lebih dulu. Sebelum memproses dengan pikiran sadar, Anda membuat PBS lebih dulu memiliki informasi yang ada di buku yang ingin Anda baca.

Dengan demikian, saat Anda memasukkan Informasi "A" dari buku ke pikiran sadar, PBS juga mengirimkan informasi "A".

Ini akan membuat Anda:

  • check
    Tidak memikirkan hal lain (konsentrasi penuh) selagi membaca,
  • check
    Merasa seolah Anda pernah membaca buku tersebut berkali-kali sebelumnya,
  • check
    Mudah memahami buku yang Anda baca,
  • check
    Membaca dengan mendalam dan terlibat aktif,
  • check
    Menuntaskan buku dengan mudah, 
  • check
    Bisa menuntaskan buku dalam 2 jam
  • check
    Mencapai 100% tujuan membaca.

Ikuti Workshop "Bacakilat 3.0" di mana Anda Belajar Sistem Bacakilat yang Membantu Anda Menuntaskan Buku, Mendapatkan Pemahaman Tinggi & 100% Tujuan Membaca Anda kurang dari 2 Jam!

Sekarang, Anda bisa menguasai sistem Bacakilat dengan mengikuti pelatihan bersama trainer BACAKILAT.

Hasil yang akan Anda rasakan setelah mengikuti pelatihan ini antara lain:

  • check
    Bisa menuntaskan buku apa pun kurang dari 2 jam, mendapatkan pemahaman tinggi dan 100% tujuan membaca Anda, sehingga Anda bisa meningkatkan kualitas hidup dan mempercepat pertumbuhan diri Anda,
  • check
    Mengingat isi buku dengan mudah dan akurat, sehingga Anda tidak perlu repot membuka-buka buku Anda lagi. Anda akan menjadi “ensiklopedia berjalan” yang mengetahui banyak hal di luar kepala. Kapan pun dan di mana pun Anda membutuhkan informasi dari buku yang Anda baca, Anda langsung mengingatnya,
  • check
    Lebih percaya diri dengan pemahaman Anda. Anda pun percaya diri menyampaikan apa yang sudah Anda baca kepada orang lain. Tidak ada keraguan dan kecemasan. Karena tidak ada kecemasan, semua yang ingin Anda sampaikan mengalir dengan lancar. Hasilnya, Anda bisa mempersuasi lawan bicara Anda,
  • check
    Lebih bersemangat dan menikmati saat membaca buku, karena Bacakilat membantu Anda membaca buku apa pun, dari yang ringan sampai yang berat. Tidak ada lagi cerita di mana Anda malas membaca karena merasa terintimidasi oleh buku-buku Anda yang tebal dan berat,
  • check
    Dengan Bacakilat, semakin cepat Anda memperluas wawasan dan sudut pandang Anda. Luasnya wawasan dan sudut pandang Anda menjadikan Anda semakin kreatif. Anda bisa memecahkan masalah apa pun dengan lebih mudah. Tidak ada lagi cerita di mana Anda bingung mencari solusi permasalahan Anda.

3 Langkah Menerapkan Bacakilat pada Buku dan Informasi dalam Format Apapun

Tinjauan awal

Ini adalah tahap menemukan gambaran besar isi buku yang akan Anda baca, temanya apa, apa yang dibahas, dan kesimpulannya apa. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan apakah buku itu sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Jika sesuai, Anda bisa melanjutkannya dan menentukan tujuan membaca Anda (untuk apa dan mengapa Anda membaca buku tersebut).

Bacakilat

Setelah menentukan tujuan membaca, pada tahap Bacakilat, Anda masuk ke kondisi genius dan melakukan Bacakilat buku Anda untuk membuat pikiran bawah sadar Anda belajar isi buku tersebut lebih dulu. Dengan begitu, saat memahaminya nanti (aktivasi manual), Anda lebih mudah berkonsentrasi dan membangun pemahaman.

Aktivasi manual

Setelah Anda menentukan tujuan membaca dan membacakilat isi buku, pada tahap ini Anda membacanya dengan pikiran sadar untuk membangun pemahaman dan menemukan 100% tujuan membaca Anda.

Dalam Pelatihan Ini, Anda akan Belajar:

  • check
    Cara kerja sistem Bacakilat. Dengan mengetahui cara kerja Bacakilat, Anda bisa memaksimalkan praktik Bacakilat Anda pada buku-buku bacaan Anda,
  • check
    Cara membuat tujuan membaca yang benar, sehingga Anda bisa berfokus dan berkonsentrasi pada bacaan Anda dan mengesampingkan hal lainnya. Tujuan membaca juga membantu Anda mendapatkan 100% apa yang Anda butuhkan,
  • check
    Kondisi Genius, sehingga Anda bisa masuk ke gelombang otak alfa atau teta. Berada dalam gelombang otak alfa atau pun teta memudahkan Anda dalam belajar dan menyerap buku,
  • check
    Bacakilat. Di langkah ini, Anda mempraktikkan Bacakilat pada buku Anda sehingga Anda bisa menyerap seluruh isi buku dengan sangat cepat,
  • check
    Cara membuat Mindmap yang efektif, sehingga Anda bisa mencatat bagian-bagian penting dari buku dan mengingatnya dengan mudah,
  • check
    Aktivasi Manual dan bagaimana cara mempraktikkannya pada buku yang sudah Anda Bacakilat, sehingga Anda bisa mengakses 100% tujuan membaca Anda,
  • check
    Breaking your Record (memecahkan rekor Anda). Dalam tahap ini, Anda mempraktikkan Bacakilat untuk menuntaskan buku kurang dari 2 jam,
  • check
    Sharing buku. Dalam sharing buku, Anda akan menyaksikan hasil praktik Bacakilat Anda,
  • check
    Melatih dan membangun kebiasaan membaca buku dengan Bacakilat, sehingga membaca buku bukan lagi hal yang berat dilakukan. Untuk membantu Anda membangun kebiasaan Bacakilat, Anda ditantang untuk menuntaskan 10 buku dalam 10 minggu. Akan ada hadiah menarik untuk Anda jika Anda bisa mengumpulkan 10 mindmap dari 10 buku dalam waktu yang ditentukan,
  • check
    Bonus:

    1) "Bacakilat Home Study Course", yang memudahkan Anda belajar sistem Bacakilat kapan pun dan               dimana pun, senilai Rp 1.970.000,
    2) Lifetime Support, di mana Anda bisa berkonsultasi secara personal dan grup dengan Bpk. Agus            Setiawan atau trainer Bacakilat lainnya.                                                                                                                                               3) Buku "Bacakilat 3.0", senilai Rp 89.000.

10 Alasan Mengapa Memilih Pelatihan Bacakilat:

  • check
    Tidak hanya membantu Anda belajar dengan cepat tanpa melelahkan mata, tapi juga mengaktifkan potensi otak Anda yang selama ini belum teraktifkan. Hal ini akan membuat Anda lebih kreatif, cerdas, memiliki daya ingat dan intuisi yang tajam,
  • check
    Bisa langsung diterapkan meskipun pada percobaan pertama. Berbeda dengan speed reading yang harus dilatih dulu sampai kecepatan meningkat, baru bisa menuntaskan buku dengan cepat,
  • check
    Dikulminasikan dari berbagai pelatihan membaca efektif di seluruh dunia, diuji coba dan dipraktikan serta dibuktikan oleh ribuan alumni. Bacakilat juga terus di-finetune dari "Bacakilat 0.1" menjadi "Bacakilat 2.0", dan sekarang menjadi "Bacakilat 3.0".
  • check
    Tidak diperlukan skill khusus untuk bisa menguasai skill ini. Siapa pun bisa menguasainya dengan cepat,
  • check
    Bisa diterapkan untuk menyerap informasi dalam berbagai format seperti buku, e-book, artikel, artikel online, power point, kamus, kitab suci, buku teknis, buku matematika, laporan keuangan, buku sejarah, filsafat, majalah, dan jurnal,
  • check
    Anda tidak perlu mengikuti pelatihan lanjutan karena dalam pelatihan ini, trainer akan membagikan semua ilmu Bacakilat kepada Anda,
  • check
    Bonus "Bacakilat Home Study Course" senilai Rp 1.970.000 versi digital, yang bisa Anda pelajari sebelum pelatihan,
  • check
    Bonus "Effortless Success 2" senilai Rp. 998.000 versi digital, yang membantu Anda meraih kesuksesan dalam aspek apa pun dalam hidup Anda,
  • check
    Lifetime support di mana Anda bisa berkonsultasi tentang Bacakilat secara personal maupun grup dengan Bpk. Agus Setiawan atau trainer Bacakilat lainnya,
  • check
    Garansi 100% uang kembali jika Anda tidak memecahkan rekor membaca Anda di akhir pelatihan.

Tentang Trainer

Agus Setiawan

Agus adalah founder Bacakilat, Aquarius Note, Aquarius Learning, dan penulis 3 buku national best seller.
Kisahnya menemukan sistem Bacakilat bermula ketika ia mendalami dunia pengembangan diri.

Untuk mendalami dunia tersebut, ia perlu membaca buku dari berbagai pakar pengembangan diri di seluruh dunia. Hal ini mendorongnya untuk membeli setiap buku pengembangan diri yang ada dan sampai akhirnya ia sempat menjadi kolektor buku yang tak pernah menuntaskan bacaan.

Memiliki masalah membaca seperti itu mendorongnya untuk mencari solusi, mempelajari dan mendalami berbagai metode membaca efektif dari seluruh dunia, menguji coba setiap langkah, melakukan finetuning, dan mengeliminasi langkah yang tidak dibutuhkan sehingga membaca menjadi ringan dan efektif.

Maka hadirlah sistem Bacakilat yang terbukti membantu ribuan orang membaca dengan efektif, menuntaskan buku kurang dari 2 jam.

Ery Prasetyawan

Ery Prasetyawan mulai mengajar Bacakilat sejak tahun 2016. Ery adalah salah seorang certified trainer Bacakilat.

Selain mengajar BACAKILAT, ia juga aktif sebagai praktisi bisnis, business coach, konsultan di bidang karir dan pengembangan sumber daya manusia, dan penulis buku "From Debt to Millionaire".

Ia juga menjadi trainer di bidang project management di perbagai perusahaan seperti Ericsson, Telkomsel, Pertamina, Semen Padang, Bank Indonesia, dan Kementrian Pertanian.

Yulius Damyan

-Certified Trainer of Bacakilat,
-Certified Hypnotherapist IBH,
-Co-Founder of Aquarius Note,
-Co-Founder of Tantangan 30 Hari Membaca,
-Founder of Dazzling Photography, dan
-Founder of Yippie Instant Photo

Apa kata Mereka yang telah Menerapkan Sistem Bacakilat

Aldian Prakoso

Founder Mantra Uang

quote-left

"BacaKilat yang pakai Mind Technology ini memang lebih nyaman dibanding Speed Reading. Hehehe matanya santai karena gak dipaksa baca cepat sambil dingertiin. Bacakilat MEMANG AMPUH!"

Lie Hoa

Master Sie Fu Pertama di Indonesia

quote-left

"Thank you so much Bro Agus for This Awesome Learning :). Saya Belajar membacakilat dengan teknik yang diberikan. Rekor banget dalam waktu 2 jam bisa selesai 2 buku, plus pemahaman dengan menggunakan mindmapping. Sekali lagi terima kasih dan sukses dengan menularkan semangat membaca bagi setiap orang. Buddha Bless you abundantly"

Prasetya M. Brata

www.provokasi.com

quote-left

"Biasanya saya menyelesaikan satu buku dalam 1-2 Minggu, begitu menerapkan metode Bacakilat, selesai dalam 1, 5 jam. Saya yakin sekali setelah mempraktikkan Bacakilat sampai mahir, Lebih banyak buku yang saya baca, dan PERTUMBUHAN diri saya semakin Melejit. ILMU NYATA! Terima kasih Mas Agus"

Anthony Dio Martin

Best EQ Trainer Indonesia

quote-left

“Mr. Agus Setiawan,
He is amazingly & passionately share and teach you patiently STEP BY STEP so you will be able to read FASTER, with BETTER comperehension!
Now I can happily spend time to read more than 5000 books in my library. Most of Them, I Haven't Read it! SORRY books... But I'm gonna read you Now.
Thank Mr. Agus. YOU ROCK!”

quote-left

"Dear BACAKILAT & Agus Setiawan, saya punya buku yang ribet, rumit, dengan bahasa yang berat dan materi yang berat. Sehingga jarang sekali ada buku yang berhasil diselesaikan 2 tahun belakangan ini. Karena udah keburu males untuk baca.


But now... Bacakilat Help me so much + MUDAH +ASYIK +Dan memicu saya untuk lebih asyik membaca.
THANK YOU VERY MUCH. GBU"


- Andrew Peterson

quote-left

"Saya merasakan perubahan luar biasa dalam diri saya, khususnya dalam hal membaca. Sejak awal mengetahui Bacakilat, saya sangat yakin dengan metode ini & saya pun yakin bisa, dan semua itu terbukti. Saya dapat dengan mudah menyelesaikan buku dengan pemahaman tinggi, plus saya mendapatkan beberapa aktivasi otomatis. Terima kasih Bacakilat."     


 -Amirul Ihlas Hiroshi, Dokter Gigi

quote-left

Ada perubahan mendasar dalam perilaku membaca saya. Saya merasa lebih menikmati dan mudah memahami apa yang saya baca. Menurut saya ini sebuah terobosan yang menakjubkan dalam membangun sebuah budaya membaca." 


-Andi Ismail, PNS

quote-left

"Saya sangat suka membaca. Teknik yang diajarkan pak Agus, Bacakilat, betul-betul bagus dan bermanfaat. Membuat saya bisa menyelesaikan semua buku yang saya beli dan mendapat manfaat darinya. BACAKILAT KEREN!"


- Lim Tung Ning, Penulis Serial “6 LANGKAH 7 KERANJANG”

quote-left

"Sebuah Training yang membangkitkan kesadaran untuk mengoptimalkan lagi kemampuan membaca dan ternyata memang berhasil. Dalam 2 jam selesai 1 buku. HEBAT!"


- ARIS ANANDA

quote-left

"TERNYATA, Bacakilat benar-benar kilat!

Luar biasa, saya belajar bahwa ternyata saya bisa baca buku-buku berat dengan cara yang cepat, tapi tetap "DAPAT" ILMUNYA! KEREN!!!
Ikut Pelatihan ini budaya baca bisa meningkat! Bahkan saya memimpikan buku-buku yang saya bacakilat. THUMBS UP!!!"


- Agoeng Widyatmoko

quote-left

"Luar biasa rasanya sangat asyik & bermanfaat, karena pada awalnya saya tidak ada niat & minat untuk mengikuti workshop ini karena kesibukan dll. Namun berkat dukungan suami saya, saya sangat berterima kasih & say thanks to God & intuisi yang membimbing saya kemari sehingga saya bisa mulai memahami apa tujuan membaca & mulai memahami dengan sangat cepat dasar pemahaman bahasa Jepang dan saya bisa mempresentasikannya."


-Yunita Rahayu, Karyawan Swasta

quote-left

“Yang saya rasakan pada saat mengikuti Bacakilat adalah sangat bahagia, bersyukur, Bacakilat bisa dilaksanakan di sini. Manfaat tentunya sangat banyak diantaranya: Saya bisa mempraktikkan Bacakilat, konsentrasi dan fokus lebih baik, lebih 

relaks & tenang, mendapat banyak pengetahuan baru yang tidak saya ketahui sebelumnya. Terima kasih Pak Agus.” -Mina, Karyawan Swasta "Bacakilat sungguh membantu saya memahami buku buku filsafat yang rumit sekali saya pahami sebelumnya."


-Riko, Pemilik Toko Buku

quote-left

“Saya merasa pikiran saya lebih berkonsentrasi, lebih rileks, nyaman dalam membaca buku, dan membuat saya tertarik pada buku jauh lebih dalam. Sekarang, sata juga lebih cepat memahami sebuah buku.”


-Nuryadi, Pengbdi Vihara

quote-left

“Saya merasakan manfaat dari Bacakilat, saya dapat lebih memahami isi buku dengan cepat dan bisa menyelesaikan buku yang saya baca. Saya juga lebih fokus dan mudah mendapatkan informasi yang saya butuhkan dari buku yang saya baca.”


-Susi Agnesi, Karyawan

quote-left

"Saya bisa membaca dan memahami buku lebih cepat dan bisa membuat ringkasan dan kesimpulan dalam waktu cepat (sebelumnya amat sangat jarang saya lakukan). Senang berkenalan dengan Pak Agus & team, serta teman-teman yang luar biasa. Bahagia sekali berada dalam komunitas 'pelahap buku'.


-Deska Insani Z., Guru

quote-left

"Sangat bermanfaat, membantu saya membaca dengan baik dan benar, memilih & membeli buku yang efisien, membentuk mental percaya diri saya lebih baik lagi karena mampu dan mengerti setiap materi yang saya sukai dan butuhkan. Merubah pola pandang saya bahwa membaca itu membosankan dan sulit menjadi asyik, seru, dan fun."


-Dedi Sepsianto, Karyawan Swasta

quote-left

"Bacakilat with Mr. AGUS SETIAWAN: Metode yang disampaikan sangat mudah dipahami dan aplikatif. Langsung dipraktikkan dan Langsung merasakan Hasilnya dalam 1 JAM bisa LANGSUNG Dipresentasikan. Mantap dan KEREN!"


- Benny Nugrahan

quote-left

"Saya FENNA. Saya merasa BACAKILAT sangat berguna, bermanfaat & 'KEREN BANGET'.

Bantu saya memahami buku dalam waktu singkat dan dapat diaplikasikan dengan mudah. THANK YOU ATMA NAMASTE - SUKSES untuk kita semua"


- Fenna, Grafolog

quote-left

"Rasanya seru, rame & to the point. Mentornya juga asik. Jadi lebih percaya diri & lebih yakin pada diri sendiri. Lebih mudah menangkap pelajaran & penalaran. Pokoknya I LIKE IT."


-Bintang Aulia Yasmin

quote-left

“Luar biasa, membuka pemahaman yang baru mengenai membaca yang benar dengan pemahaman yang tinggi, juga perspektif yang baru di dalam hidup.”


-Benny Hutabarat, Karyawan

quote-left

"Luar biasa, saya jadi yakin saya bisa menghabiskan buku yang saya punya. Saya tidak takut lagi dengan buku dan optimis akan dapat manfaat dari semua buku yang akan saya baca."


-Andre Sugiono, Dokter

quote-left

"Saya merasa buku yang biasanya saya beli tapi sebelumnya jarang dihabiskan akan bisa saya lahap semua, bahkan saya akan keranjingan membaca buku untuk mengupgrade diri saya. Terima kasih Pak Agus dan Team."


-Ade Kurnia, Broker Property

quote-left

"Luar biasa, saya mampu mengetahui buku secara sistematis, cepat, dan efektif. Sangat berharga…Sungguh!!"


-Yasir, SH, Advokad

quote-left

"Wah seru juga bisa Bacakilat, sekarang ga ada lagi alasan untuk tidak sempat baca buku, karena sudah bisa Bacakilat. Selamat, sudah bisa menimbulkan 1 Habit yang baik. Keep on Reading Guys. 90 Menit Bisa menuntaskan 2 buku."


- Sofie

quote-left

"Terima kasih buat Pak Agus yang telah menyampaikan teknik Bacakilat. Saya lebih mengerti bagaimana membaca buku dengan cara cepat dan Lebih memahami isi buku. Membuat Saya lebih semangat untuk mencari ilmu-ilmu yang ada di buku."


- Devie

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa perbedaan Bacakilat dengan speed reading?

Speed reading:

  • Menghilangkan subvokalisasi, meskipun pada kenyataannya subvokalisasi tak bisa dihilangkan,
  • Mempercepat proses membaca dengan membatasi jumlah gerak mata/fiksasi dari satu kata per fiksasi menjadi              satu baris per fiksasi, meskipun faktanya jangkauan mata sangat terbatas, tidak mungkin bisa menjangkau satu                baris per fiksasi.  
  • Menggunakan pikiran sadar yang hanya mampu memproses 5-9 hal per detik, yang membuat kita terus                              mengulang bacaan agar isi buku bisa masuk ke memori jangka panjang. 
  • Karena membatasi mata untuk melakukan fiksasi, teknik ini justru membuat mata mudah lelah,
  • Karena menggunakan pikiran sadar yang hanya mampu memproses 5-9 hal per detik, teknik ini tidak membantu            Anda meningkatkan pemahaman. Pemahaman justru bisa menurun saat Anda memaksa mata untuk membatasi              fiksasi.


BACAKILAT 

  • Didasarkan pada prinsip kerja pikiran (brain based learning) yang melibatkan pikiran sadar dan pikiran bawah sadar,        yang membuat Anda lebih konsentrasi saat membaca buku dan bisa membangun pemahaman dengan cepat,
  • Tidak perlu membatasi fiksasi mata sehingga mata tidak mudah lelah. Sebaliknya, membaca buku menjadi lebih              santai karena menggunakan subliminal processing saat melakukan Bacakilat (dengan menggunakan sel batang                  mata, bukan fovea).

Apa itu subliminal processing?

Saat Anda melihat mobil di jalan, Anda juga melihat benda-benda di sekitarnya, bukan? Tapi, karena niat Anda adalah melihat mobil itu, Anda pun mengesampingkan benda-benda tersebut. Apa yang Anda perhatikan hanya mobil itu. 

Nah, benda-benda yang masih di jangkauan mata Anda tapi tidak Anda fokuskan itu diserap oleh pikiran bawah sadar. Inilah yang disebut subliminal processing.

Saat Anda membacakilat buku, Anda menyerap buku itu dengan subliminal processing. Cara ini jauh lebih nyaman dibanding membatasi fiksasi mata.

Berapa grade/level pelatihan yang harus saya ikuti agar bisa menguasai Bacakilat?

Dalam pelatihan ini, trainer akan membagikan seluruh ilmu Bacakilat kepada Anda. Pelatihan ini cukup sekali dan tidak ada level/grade yang perlu dilalui.

Apakah Bacakilat bisa diterapkan untuk membaca buku berbahasa asing?

Jika Anda sering menggunakan bahasa asing dimaksud, Bacakilat bisa Anda terapkan. Jika Anda masih belajar menggunakan bahasa asing dimaksud, Anda bisa menerapkan Bacakilat dan perlu menyertainya dengan membacakilat kamus dan buku-buku grammar bahasa tersebut agar kosakata Anda bertambah dengan cepat.

Apakah dijamin bisa?

Selama Anda menerapkan semua yang disampaikan trainer, Anda bisa menerapkan Bacakilat dengan hasil maksimal. Terlebih, sistem Bacakilat sudah diuji coba dan terus menerus dikembangkan.

Adakah garansinya jika ternyata tidak bisa diterapkan?

Dalam pelatihan, jika Anda tidak bisa memecahkan rekor membaca Anda, maka kami akan memberikan garansi 100% uang kembali.

Butuh berapa lama agar saya bisa menerapkan Bacakilat dengan mahir?

Seperti berlatih keterampilan lainnya, Anda butuh waktu untuk melatih dan membiasakan skill Bacakilat. Anda butuh melatihnya selama 20 jam (tidak langsung 20 jam berturut-turut. Bisa diakumulasi 2 jam perhari selama 10 hari).

Setelah 20 jam (jika Anda melatihanya dengan disiplin), maka bisa menerapkan Bacakilat dengan mahir.

Di kota mana saja workshop ini diadakan?

Di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Bali, Tangerang, Bogor, Bekasi, Manado, Balikpapan. Untuk kota-kota lainnya bisa langung hubungi ke nomor: 0817 68 20000

Berapa batas usia untuk mengikuti workshop ini?

Workshop ini terbuka untuk umum. Batas minimal usia adalah setara dengan mahasiswa semester 3.

Apakah anak sekolah bisa mengikuti workshop ini?

Ada kelas khusus untuk students, yakni BACAKILAT for Students. Informasi selengkapnya tentang BACAKILAT for Students bisa Anda baca di sini.

Berapa biaya untuk mengikuti workshop ini?

Informasi tentang biaya bisa langsung ditanyakan di nomor: 021 - 5359082

Kapan dan berapa lama workshop ini berlangsung? Apakah di hari kerja (weekday) atau hari libur (weekend)?

Workshop ini berlangsung selama 1 hari, dari jam 09.00 - 17.00 di hari Sabtu atau Minggu. 

Bagaimana cara mendaftar workshop ini? 

Untuk mendaftar workshop ini, Anda bisa langsung menghubungi nomor: 021 - 5359082

Share: