Workshop Bacakilat for Students

Siapa Lagi yang Mau Anaknya Berprestasi dan Punya Skill Belajar Efektif yang bisa Diterapkan Sampai Kapan pun…seperti Ratusan Alumni "Bacakilat for Students"?

“Anak saya Aisyah ikut pelatihan Bacakilat sekitar tahun 2012. Saat itu Aisyah dalam persiapan ikut SBMPTN. Sejak itu, dia gunakan Bacakilat untuk kegiatan belajarnya.
Alhamdulillaah Aisyah berhasil masuk SBM-ITB dan dalam waktu 3 tahun dia berhasil lulus. In sya Allah Oktober ini Aisyah diwisuda dengan predikat Cum Laude.
Terima kasih Pak Agus dan Pak Juni Anton, Bacakilat adalah investasi terbaik yang pernah saya berikan untuk anak saya.”

-Taufiq Budiman

Workshop Ini untuk Anak Anda, jika:

  • check
    Anak Anda siswa kelas 6 SD- 3 SMA atau mahasiswa semester 1-2, yang ingin meningkatkan prestasi belajar untuk sukses di masa depan,
  • check
    Anak Anda kewalahan mengikuti jadwal pelajaran yang padat,
  • check
    Anak Anda ingin berprestasi di sekolah dan tetap aktif di luar sekolah,
  • check
    Anak Anda memiliki kesulitan belajar sehingga meskipun sudah belajar mati-matian nilainya masih tidak memuaskan,
  • check
    Anak Anda ingin bisa belajar dengan mudah, santai, dan menyenangkan dan tetap berprestasi,
  • check
    Anda ingin anak Anda punya skill belajar efektif yang bisa ia terapkan baik saat masih SD, SMP, SMA, kuliah, dan kapan pun,
  • check
    Anda ingin anak Anda percaya diri dalam belajar.

Dear Orangtua…

Bagaimana jika saat membuka rapor anak, Anda melihat deretan angka yang membuat Anda berkata, “Wow,” “Amazing!!!”, “Ini baru anak Papa Mama…”

Untuk pertama kalinya, nilai anak Anda nyaris sempurna. Pelajaran-pelajaran berat yang biasanya nilainya merah, kini sangat memuaskan.

Dan, yang lebih menyenangkan lagi, ia jadi semangat belajar. Ia pun tak perlu belajar mati-matian untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Sehingga, kegiatan di luar sekolah, seperti bersosialisasi dan menekuni minat dan bakatnya pun tak terbengkalai.

Ia juga bisa menjaga kesehatan karena tubuh dan pikirannya tidak diforsir untuk belajar. Ia bisa sukses di sekolah, luar sekolah, dan masa depan.

Tentu, sebagai orangtua yang peduli masa depan anak, Anda sangat senang dan bangga, bukan?

Nah, bagaimana jika kebahagiaan di atas benar-benar menjadi milik Anda? Bagaimana jika kesuksesan di atas benar-benar terjadi pada anak Anda?

Apa yang Anda Butuhkan untuk Membantu Mewujudkan Kesuksesan Anak adalah Membekalinya dengan…


…skill belajar efektif, yang:

  • check
    membantunya belajar sebentar dan pelajaran langsung masuk ke otak, sehingga ia tak perlu menghabiskan waktu hanya untuk belajar. Ia bisa melakukan kegiatan lain seperti bersosialisasi dan menekuni minat dan bakatnya. Ia bisa sukses di sekolah dan luar sekolah,
  • check
    bisa diterapkan sampai kapan pun sehingga bisa membantunya meraih sukses di masa depan.

Dan, Bacakilat adalah solusi yang tepat untuknya.

Mengapa?

Karena, sistem Bacakilat yang memanfaatkan prinsip kerja pikiran membantu anak Anda menyerap pelajaran 6 kali lebih cepat dari sistem belajar konvensional.


“Memangnya, apa bedanya sistem Bacakilat dengan sistem belajar konvensional?”

“Bagaimana Bacakilat bisa membantu anak saya menyerap pelajaran dengan cepat?”

Bagaimana Bacakilat Membantu Anak Anda Menyerap dan Menghafal Pelajaran dengan Cepat?

Untuk memahaminya, mari kita mulai dari pikiran karena kita belajar menggunakan pikiran. 

Pikiran manusia terbagi menjadi dua: Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar. 

​Pikiran sadar hanya mampu memproses 40 bit informasi per detik, sedangkan pikiran bawah sadar mampu memproses 3 milyar bit informasi per detik.

Bayangkan pikiran kita seperti corong. Pikiran sadar (yang hanya mampu memproses 40 bit informasi per detik) ibarat lubang yang kecil. Sementara itu, pikiran bawah sadar (yang mampu memproses 3 milyar bit informasi per detik) ibarat lubang yang besar.

Saat mengisi air, umumnya kita mengisinya dari lubang yang besar. Jika lewat lubang yang kecil, maka airnya susah masuk. Nah, saat anak belajar dengan metode konvensional, yang ia lakukan adalah seperti memasukkan air dari lubang kecil. Pelajaran sulit masuk karena pikiran sadar hanya mampu memproses 40 bit informasi per detik.

Agar pelajaran mudah masuk, ia perlu lebih dulu memasukkannya dari lubang yang besar, yang tak lain adalah pikiran bawah sadar.


Lalu, bagaimana cara memproses pelajaran dengan pikiran bawah sadar?


Saat anak belajar dan membaca buku, indra yang bekerja adalah mata.

Mata terdiri dari 2 sel: sel kerucut dan sel batang.

Jangkauan sel kerucut sangat terbatas, sedangkan jangkauan sel batang sangat luas. Sel batang mampu menangkap nyala lilin di kejauhan 30 mil.

Benda-benda yang diserap sel kerucut masuk ke pikiran sadar, sedangkan benda-benda yang diserap sel batang masuk ke pikiran bawah sadar.

Memproses pelajaran dengan pikiran sadar dilakukan dengan memanfaatkan sel kerucut, sedangkan memproses pelajaran dengan pikiran bawah sadar dilakukan dengan memanfaatkan sel batang mata. Jadi, saat membaca dengan sel batang mata, materi pelajaran langsung masuk ke pikiran bawah sadar, tanpa melewati pikiran sadar. 

Membaca dengan sel batang mata berbeda dari membaca dengan sel kerucut mata. Membaca dengan sel kerucut dilakukan dengan memproses kata per kata. Dan inilah yang kita lakukan saat membaca buku dengan teknik konvensional.

Sebaliknya, membaca dengan sel batang seperti memotret tulisan dan menyimpan hasilnya di pikiran bawah sadar.

Jadi, saat anak Anda membaca dengan sel batang matanya, ia memproses buku itu seperti seorang fotografer memotret berbagai objek hanya dalam 1 jepretan.

Dan inilah yng dilakukan sistem BACAKILAT. Sistem BACAKILAT memanfaatkan cara kerja mata (sel batang mata) dan pikiran yang membuat anak bisa memproses pelajaran 6 kali lebih cepat dari teknik konvensional.

Dan Inilah Hasil yang Diraih para Peserta Workshop "Bacakilat for Students":

Sekarang, Giliran Anak Anda Meraih Prestasi Cemerlang dengan Sistem Bacakilat seperti para Alumni di Atas

Caranya, daftarkan anak Anda di workshop "Bacakilat for Students" yang akan berlangsung 2 hari dan akan disampaikan oleh Juni Anton, S.Psi, certified trainer Bacakilat, yang bersama Bapak Agus Setiawan menulis buku “Bacakilat for Students”.

Hasil yang akan Anak Anda Rasakan setelah Mengikuti Pelatihan Ini Antara Lain:

  • check
    Ia bisa memahami dan mengafal pelajaran lebih cepat sehingga tidak lagi kewalahan menghadapi jadwal pelajaran yang padat. Sehingga, ia pun bisa berprestasi di sekolah,
  • check
    Ia juga bisa belajar dengan santai, tidak perlu lagi memaksa diri. Sehingga, ia bisa berprestasi di sekolah dan punya waktu untuk bermain, bersosialisasi, menekuni minat, dan punya waktu istirahat yang cukup,
  • check
    Lebih percaya diri dengan kemampuannya sehingga ia lebih semangat belajar,
  • check
    Karena ia lebih semangat belajar, lama-lama ia pun menjadi gemar belajar,
  • check
    Karena ia gemar belajar, lama-lama belajar menjadi kebiasaannya, yang jika ia tinggalkan malah akan terasa tidak nyaman,
  • check
    Tidak terbebani lagi dengan materi pelajaran yang berat karena sistem Bacakilat membantunya memahami pelajaran dari yang ringan hingga yang berat. Tidak akan lagi ada cerita ia stres karena pelajaran yang berat, dan 
  • check
    Memiliki skill belajar efektif yang bisa ia terapkan sampai kapan pun untuk sukses.

3 Langkah Menerapkan Bacakilat pada Buku Pelajaran dan Informasi dalam Format Apapun

Tujuan Belajar

Setiap tindakan harus dilandasi tujuan yang jelas. Jika tidak, maka kita akan kehilangan arah. Belajar pun demikian. Sebelum memulai belajar, anak harus lebih dulu tahu tujuan belajarnya.

Di langkah ini, anak akan belajar bagaimana membuat tujuan belajar/membaca buku yang efektif, yang membantu nya tetap fokus sampai akhir dan menemukan 100% informasi yang ia butuhkan. 


Bacakilat

Setelah menentukan tujuan membaca, pada tahap Bacakilat, anak Anda akan masuk ke kondisi genius dan melakukan Bacakilat buku pelajaran untuk membuat pikiran bawah sadarnya belajar
isi buku itu lebih dulu.

Dengan begitu, saat memahaminya nanti (aktivasi manual), ia lebih mudah konentrasi dan membangun pemahaman dengan cepat.


Aktivasi manual

Setelah anak Anda menentukan tujuan membaca dan membacakilat isi buku, pada tahap ini, ia membaca isi buku itu dengan pikiran sadar untuk membangun pemahaman dan menemukan 100% tujuan belajarnya.

Apa saja yang akan Anak Anda Pelajari dalam Workshop Ini?


Belajar membuat tujuan membaca

Tujuan membaca membantu anak lebih fokus pada apa yang sedang dipelajarinya dan mendapatkan 100% apa yang ia butuhkan.


Bacakilat, memproses informasi 1 halaman 1 detik

Pada langkah ini, pikiran bawah sadar anak akan belajar lebih dulu. Ini adalah teknik yang membantu anak menyerap pelajaran 6 kali lebih cepat dari teknik konvensional.


Aktivasi manual

Setelah pikiran bawah sadar belajar, pada langkah ini anak belajar dengan pikiran sadarnya. Rangkaian langkah di aktivasi manual bisa membuat anak memahami betul apa yang mereka pelajari dan bisa menjelaskannya.


Manajemen waktu

Tidak ada skill apapun yang bisa dikuasai tanpa manajemen waktu yang baik. Pada sesi ini, anak Anda akan belajar time-management yang efektif sehingga ia bisa membagi waktu untuk belajar dengan optimal dan masih punya waktu untuk hal lain seperti bermain, bersosialisasi, menekuni minat dan bakat, dan istirahat.


Bonus:

Sebelum pelatihan
Video Pre Workshop Home Study Course
Audio Kondisi Genius
Audio Meningkatkan Konsentrasi Membaca
Audio meningkatkan Kecepatan Membaca
(Semua dalam format digital yang bisa anak Anda akses di komputer, lapotop, notebook, dll).

Saat pelatihan
80% Praktik dan 20 % Teori
Modul Workshop Bacakilat, Buku “Bacakilat for Students”, Spidol Warna.

Sesudah pelatihan
Free consultation, di mana anak Anda bisa berkonsultasi secara personal kepada Pak Juni Anton secara gratis via WA, BBM, dll, kapan pun.

Profil Trainer

Juni Anton sudah mulai tertarik di dunia pengembangan diri sejak ia duduk di bangku kuliah. Passion-nya terhadap dunia pengembangan diri membuatnya menjadi pribadi yang tekun belajar, mengikuti berbagai pelatihan, dan membaca banyak buku.

Saat di perguruan tinggi, dia meraih IP 4 selama 4 kali berturut-turut berkat menggunakan sistem Bacakilat.

Di samping menjadi trainer Bacakilat for Students, dia juga menulis buku dengan judul yang sama (Bacakilat for Students). Ia juga menulis 2 buah audiobook berjudul “Playing the Game of School” dan “9 Kunci Sukses Menghadapi Ujian.”

Pertanyaan yang sering Diajukan


Apakah pelatihan ini cocok untuk mahasiswa?

Jika Anda atau anak Anda mahasiswa semester 1 atau 2, maka Bacakilat for Students cocok untuk Anda atau anak Anda. Tapi, jika Anda atau anak Anda saat ini semester 3 ke atas, maka disarankan untuk mengikuti workshop Bacakilat for Executive.

Untuk informasi mengenai workshop Bacakilat for Executive bisa dibaca di sini.


Berapa grade/level pelatihan yang harus anak saya ikuti agar bisa menguasai Bacakilat?

Dalam pelatihan ini, trainer akan membagikan seluruh ilmu Bacakilat kepada anak Anda. Pelatihan ini cukup sekali dan tidak ada level/grade yang perlu dilalui.


Berapa usia yang cocok untuk mengikuti pelatihan ini?

Pelatihan ini didesain khusus untuk siswa kelas 6 SD sampai kelas 3 SMA, serta mahasiswa semester 1-2.


Apakah dijamin bisa?

Selama anak Anda menerapkan semua yang disampaikan trainer dan mempraktikkannya setiap hari, anak Anda bisa menerapkan Bacakilat dengan hasil maksimal. Terlebih, sistem Bacakilat sudah diuji coba dan terus-menerus dikembangkan.


Apakah dengan Bacakilat anak saya jadi bisa membaca dengan cepat?

Ya, Bacakilat for Students membantu anak Anda memahami buku 6 kali lebih cepat dari teknik konvensional. Bacakilat juga melatih anak time management yang efektif sehingga ia bisa membagi waktu untuk belajar dan kegiatan lain seperti bermain, bersosialisasi, menekuni minat dan bakat, dan istirahat.

Bacakilat for Students juga bisa membantu anak lebih percaya diri dan optimis dengan kemampuan belajarnya.


Apakah Bacakilat bisa diterapkan untuk belajar Matematika?

Ya, sistem Bacakilat bisa diterapkan untuk belajar Matematika. Banyak alumni Bacakilat for Students telah membuktikannya. Bacakilat juga bisa diterapkan untuk belajar Fisika, Kimia, Akuntansi, bahkan Agama.


Apakah Bacakilat bisa diterapkan untuk belajar bahasa asing?

Jika anak Anda sering menggunakan bahasa asing dimaksud, Bacakilat bisa ia terapkan. Jika anak Anda masih belajar menggunakan bahasa asing dimaksud, maka ia bisa menerapkan Bacakilat dan perlu menyertainya dengan membacakilat kamus dan buku-buku grammar bahasa tersebut agar kosakatanya bertambah dengan cepat.


Di kota mana saja workshop ini diadakan? 

Di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bali, Makassar, dan Balikpapan. Untuk kota-kota lainnya, bisa Anda tanyakan ke nomor: 0878 7768 3111 (Aldi)


​Berapa biaya untuk mengikuti workshop ini? 

Untuk bertanya tentang biaya, Anda bisa langsung menghubungi ke nomor: 0878 7768 3111 (Aldi)


​Bagaimana cara mendaftar workshop ini? 

​Untuk mendaftar workshop ini, Anda juga bisa langsung menanyakannya ke nomor: 0878 7768 3111 (Aldi)

Apakah Bacakilat bisa membuat anak yang awalnya malas belajar jadi semangat belajar?

Ya, Bacakilat bisa mengubah anak yang awalnya malas menjadi siswa berprestasi. Mengapa? Kemalasan anak disebabkan beberapa faktor seperti:

  • Anak sulit memahami materi pelajaran,
  • Tidak percaya diri dengan kemampuannya sehingga pesimis dalam belajar,
  • Butuh banyak waktu untuk mempelajari materi pelajaran sehingga anak tidak sabar,
  • Sulit konsentrasi saat belajar,
  • Takut gagal, dan
  • Merasa terintimidasi dengan jadwal pelajaran yang padat.

Dengan Bacakilat, semua faktor penghambat itu bisa dihilangkan.