Lanjut Pakai Bacakilat Atau Kembali Ke Baca Biasa Nih?

Anda yang sudah mempelajari bacakilat dan belum mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, apakah Anda masih terus praktek atau sudah ada keinginan untuk menyerah dan kembali baca dengan baca konvensional?

Bagi teman-teman yang masih berjuang dan tetap praktek, semangat ya. Keep moving. Ini hanya tinggal hitungan buku, Anda akan benar-benar bisa menjadikan bacakilat sebagai skill milik Anda.

Bagi teman-teman yang merasa sudah ingin menyerah dan kembali menggunakan baca konvensional, tunggu dulu. Jangan menyerah sekarang. Titik akhir sudah dekat. Teruslah praktek. Skill ini akan menjadi milik Anda sebentar lagi.

Dan di artikel ini saya ingin menyegarkan kembali ingatan Anda mengapa Anda harus bersusah payah menguasai skill membaca ini.

 

20 jam pertama

Ayo ngaku, teman-teman yang ingin berhenti menggunakan bacakilat, apakah sudah menyelesaikan tantangan 20 jam pertama Anda? Apakah Anda sudah menyelesaikan 10 buku pertama Anda?

Jika belum, ayo tuntaskan secepat mungkin. Ini adalah proses yang harus Anda jalani. Kalau Anda tidak melewati proses ini maka semua yang sudah Anda korbankan, mulai dari waktu Anda, energi, pemikiran dan uang yang Anda investasikan akan menjadi sia-sia.

Menyelesaikan 20 jam pertama adalah masa-masa bingung yang pasti dilalui oleh semua alumni bacakilat. Ini bagian yang tidak bisa ditawar. Anda harus melalui dan melewati proses ini seorang diri.

Ini adalah fase di mana kita mengganti dan menanamkan kebiasaan baru. Karena ada satu hal baru yang kita tanamkan ke dalam diri, maka akan ada penolakan juga dari dalam. Jadi ini hal yang sangat wajar dan normal.

Agar bisa bertahan, maka kita harus tetap praktek, praktek dan praktek sampai kebiasaan baru ini tumbuh dan menjadi lebih kuat menggantikan kebiasaan lama.

Jika kalau Anda mengalami kesulitan sekecil apapun, bahkan kalau itu hanya untuk mengkonfirmasi pemikiran Anda, jangan ragu untuk bertanya dan berkonsultasi ke pengajar Bacakilat, baik secara personal maupun lewat grup diskusi.

Gunakan wadah tersebut sebaik mungkin untuk Anda benar-benar bisa menguasai bacakilat. Wadah diskusi ini dibentuk untuk membantu Anda di dalam proses menguasai bacakilat. Manfaatkan fasilitas yang sudah kami siapkan khusus untuk Anda.

Dengan Anda bertanya dan konsultasi akan membantu Anda meluruskan pemikiran Anda sekaligus akan membangkitkan kembali motivasi untuk praktek.

 

Kebutuhan dasar

Kalau motivasi Anda naik turun dalam praktek, maka Anda harus memperjelas why, kenapa Anda harus membaca buku. Kenapa Anda harus belajar bacakilat? Kenapa bacakilat yang Anda gunakan untuk menuntaskan semua buku Anda?

Why ini ibarat senter di malam hari. Semakin jelas dan kuat why Anda, maka lampu senter ini akan semakin terang dan jernih. Dengan pencahayaan yang terang maka proses perjalanan akan terasa lebih mudah jika dibandingkan dengan senter yang mengeluarkan pencahayaan yang redup.

Why ini memiliki pengaruh yang sangat besar. Bukan hanya untuk praktek bacakilat, bahkan hampir di semua aspek kehidupan kita.

Kalau saat ini Anda merasa kehilangan arah, coba luangkan waktu Anda sebentar untuk berpikir dan memperjelas why Anda, kenapa Anda harus membaca buku dan kenapa bacakilat sebagai tools yang Anda pilih untuk mengefektifkan proses membaca Anda?

Jawaban-jawaban yang muncul akan mendorong Anda kembali ke track untuk praktek bacakilat.

 

Sudah praktek lebih dari 20 jam

“Apa yang perlu saya lakukan jika sudah melewati 20 jam pertama saya tapi saya masih merasa belum bisa menguasai bacakilat? rasanya saya ingin kembali menggunakan baca konvensional?”

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah konsultasi ke pengajar Bacakilat tentang apa yang Anda rasakan. Dengan melakukan evaluasi bersama akan membantu Anda khususnya untuk mengetahui apakah Anda sudah praktek bacakilat dengan benar atau ada mindset yang tidak mendukung yang masih Anda pegang sampai saat ini.

Kedua, cari tahu ke dalam diri Anda, apa yang membuat Anda ingin berhenti menggunakan bacakilat dan kembali ke baca konvensional.

Ini membutuhkan waktu dan pemikiran. Tapi ini layak dilakukan karena Anda akan lebih mengenal diri Anda lebih baik.

Berdasarkan pengalaman kami, yang membuat alumni bacakilat tidak bisa menguasai bacakilat adalah karena mereka tidak punya why yang jelas dan kuat.

Dari sini mereka memiliki banyak alasan seperti tidak punya waktu untuk praktek, capek, sibuk dengan pekerjaan dan urusan penting lainnya.

Inilah mengapa Anda perlu memperjelas why Anda. Ketika why Anda jelas, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak mempraktekkan bacakilat.

Alasan kedua dan ini hanya terjadi pada sebagian kecil orang, mereka berhenti praktek bacakilat karena tidak mau melepaskan keyakinan membaca yang salah.

Keyakinan ini seperti membaca itu harus kata per kata, membaca itu harus dari depan ke belakang, membaca itu harus dari atas ke bawah, membaca itu harus mendapatkan semua pemikiran penulis.

Di workshop dan online course pak Agus selalu menekankan kalau membaca itu adalah personal bisnis. Personal bisnis berarti kita mencari informasi yang kita butuhkan dari buku. Buku sebagai alat untuk mencapai tujuan kita, bukan sesuatu hal yang harus kita pahami secara keseluruhan.

Bagaimana dengan informasi yang tidak kita butuhkan? Ya tentu saja, kita tidak perlu membacanya. Toh kalau dibaca juga tidak akan memberi dampak apapun pada tujuan kita.

Di bacakilat kita mendorong peserta untuk mengubah mindset bahwa buku adalah alat untuk kita mencapai tujuan kita bukan memahami apalagi menguasai pemikiran penulis. Ini mindset yang keliru dan menghambat.

 

Why?

Sekali lagi, kalau Anda merasa ingin berhenti menggunakan bacakilat, maka temukan alasan dasar mengapa Anda harus membaca dan menggunakan bacakilat sebagai tools. Temukan why Anda.

Ketika Anda menemukan why Anda, maka semua akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Apa yang terjadi kalau why-nya Anda tidak mendorong Anda untuk bertindak?

Mudah saja. Temukan atau ciptakan why yang baru yang lebih mendukung Anda untuk membaca dan menggunakan bacakilat dalam mencapai kehidupan terbaik Anda.

 

Praktek yang benar

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah mempraktekkan bacakilat dengan benar. Langkah-langkahnya tentu sudah Anda dapatkan di workshop atau online course bacakilat.

Lebih baik Anda sedikit lambat di awal-awal praktek tapi melakukannya dengan benar daripada Anda melakukannya dengan tidak benar dan harus memperbaiki beberapa kesalahan di masa depan setelah itu menjadi kebiasaan.

Memang dengan latihan kita bisa menguasai sebuah skill tapi dengan praktek yang benar bisa memberikan dampak yang lebih besar daripada sekedar latihan saja.

Karena itu, saat Anda praktek bacakilat lakukan dengan full engagement dan penuh kesengajaan. Ini hanya akan terjadi di awal-awal. Setelah Anda terbiasa, Anda akan melakukannya secara otomatis tanpa harus berpikir panjang.

Kalau Anda merasa kurang yakin dengan tahapan melakukan bacakilat, jangan sungkan untuk bertanya langsung ke pengajar. Kami ada untuk membantu Anda menguasai bacakilat. Dan dengan senang hati sekali kami bisa membantu Anda menguasai skill membaca ini.

So, apakah Anda sudah siap kembali ke track untuk mempraktekkan bacakilat lagi?

Dan bagi teman-teman yang belum belajar bacakilat dan ingin tahu seperti apa proses kerja bacakilat, silahkan klik di sini. Nanti Anda akan diarahkan masuk ke satu halaman. Tuliskan nama dan alamat email Anda. Nanti link pembelajaran tentang bacakilat akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Selamat belajar dan saya tunggu cerita Anda menggunakan bacakilat.

About the Author

Leave a Reply 0 comments

Leave a Reply: