Inilah Semua Program Yang Ada Di Bacakilat

Halo pembaca, bagaimana kabar Anda?  Saya berharap Anda dalam keadaan sehat dan bahagia.

Kali ini kita akan membahas semua program yang ada di Bacakilat dan Bacakilat for Student. Selain kita melihat persamaan dan perbedaan, kita juga akan melihat apa sih kelebihan dan kekurangan satu program dengan program yang lain.

Dari artikel ini, Anda bisa mendapat gambaran besar tentang program-program yang kami miliki dan membantu Anda memilih program yang paling tepat untuk Anda.

Yuk kita bahas satu per satu.

 

2 Produk dari Bacakilat

Bacakilat memiliki 2 jenis produk, Bacakilat dan Bacakilat for Students. Kok namanya sama-sama bacakilat?

Bacakilat sendiri diperuntukkan ke orang dewasa. Mulai dari mahasiswa sampai orang dewasa. Sedangkan di Bacakilat for Students difokuskan khusus untuk pelajar dari SD kelas 6 sampai mahasiswa semester awal.

Selain pangsa pasar yang berbeda, maka buku yang digunakan juga berbeda. Kalau Bacakilat untuk orang dewasa, buku yang akan nantinya bisa dibacakilat sangat beragam.

Mulai dari buku pengembangan diri, bisnis, kamus, kitab suci dsb. Meskipun semua buku bisa dibacakilat, kami sangat tidak merekomendasikan menerapkan Bacakilat untuk buku fiksi seperti novel dan komik. Toh dengan baca biasapun, buku fiksi pasti bisa diselesaikan dan tetap menikmati prosesnya.

Di Bacakilat for Student buku yang akan digunakan dalam praktekknya adalah buku pelajaran. Karena itu di Bacakilat for Students kami juga membekali peserta kami dengan strategi belajar yang tepat agar mereka bisa menjadi pelajar yang berprestasi di sekolah.

Untuk pengajar, di Bacakilat untuk dewasa, yang mengajar adalah pak Agus dan certified trainer. Saat ini yang aktif menjadi certified training bacakilat ada 2 orang, pak Yulius Damyan dan pak Ricky Widjaja. Dan untuk Bacakilat for Students sendiri, yang mengajar adalah kak Juni Anton.

 

Program Bacakilat untuk dewasa

Di Bacakilat sendiri, ada 4 jenis program. Mulai dari Workshop Bacakilat, Bacakilat Home Study Course (BKHSC), seminar bacakilat dan webinar bacakilat.

Workshop vs BKHSC

Kalau Anda ingin mempelajari dan menguasai Bacakilat, maka program yang bisa Anda ikuti adalah workshop dan BKHSC. Kedua program ini khusus mengajarkan bagaimana Anda menguasai Bacakilat.

Workshop Bacakilat berarti Anda belajar bacakilat langsung ke pak Agus atau certified trainer. Sedangkan di BKHSC Anda belajar sendiri secara online dengan menonton video tutorial yang telah disiapkan sebelumnya.

Persamaan dari kedua program ini adalah membantu Anda menguasai bacakilat. Golnya adalah, setelah Anda menyelesaikan workshop atau mempelajari BKHSC, Anda sudah bisa menggunakan teknik bacakilat ke buku Anda dengan lancar dan percaya diri.

Perbedaan dari kedua program ini hanya terletak dalam proses belajarnya. Di workshop Anda bisa bertanya langsung ke pengajar. Sedangkan di BKHSC Anda bertanya via sosial media. Ini berarti Anda harus menunggu respon pak Agus atau tim untuk menjawab pertanyaan Anda.

Perbedaan lain juga terletak di suasana belajar. Di workshop, mau atau tidak Anda akan melakukan step by step langkah bacakilat. Dengan BKHSC Anda sendiri yang mengatur kecepatan belajar Anda.

Perbedaan lainnya ada di harga untuk mengikuti program ini. Tentu harga workshop 1 hari jauh lebih mahal dibandingkan dengan BKHSC. Ini kalau kita melihat secara angka ya.

Bagaimana dengan kelebihan setiap program?

Kalau workshop Anda bisa berinteraksi langsung dengan pengajar dan peserta lainnya. Anda mendapatkan pengalaman belajar yang fun dan kebebasan untuk bertanya hal-hal yang dibahas di kelas.

Kalau di BKHSC Anda tidak bisa berinteraksi langsung dengan pengajar, maka keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari program ini adalah soal dana, jarak dan waktu.

Tentu biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar kalau Anda harus dari luar kota. Mulai dari biaya akomodasi, penginapan dan uang makan. Jika ditotal-total, angkanya bisa melebihi harga workshop bacakilat itu sendiri.

Jadi kalau Anda berada di luar kota, khususnya di jabodetabek, atau jauh dari kota-kota besar yang kami kunjungi, maka belajar bacakilat lewat BKHSC adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain bisa menghemat waktu, biaya dan energi, Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli kuota agar bisa mendownload materi ajar.

Keuntungan lain dari BKHSC adalah waktu belajar yang fleksibel. Anda bisa mengoptimalkan waktu kosong Anda untuk mempelajari dan praktek bacakilat. Jadi Anda tidak harus mengorbankan aktivitas-aktivitas yang penting untuk Anda.

Kekurangan dari workshop bacakilat apa ya? Jujur saya juga bingung. Kalau kita cari-cari, paling kekurangan dari bacakilat adalah, Anda harus menghabiskan 1 hari waktu Anda untuk belajar.

Kalau ada hal-hal penting yang perlu dilakukan, maka Anda harus menyusun ulang atau mengorbankan salah satu jadwal Anda. Mungkin yang lain adalah masalah dana yang katanya, katanya lho ya, katanya harganya terlalu mahal haha.

Soal harga mahal ini sudah pernah saya ulas khusus sebelumnya. Silahkan Anda cek di sini.

Salah satu kekurangan dari BKHSC adalah masalah mengatur waktu belajar. Karena tidak ada yang mengatur dan menentukan target kapan harus menyelesaikan program BKHSC, maka umumnya mereka yang sudah membeli program ini tidak menyelesaikannya sampai akhir.

 

Seminar vs webinar

Kalau Anda ingin mendapatkan pemahaman dasar akan cara kerja bacakilat atau Anda ragu bagaimana bacakilat bisa membantu Anda menuntaskan semua tumpukan buku Anda, maka sebelum belajar bacakilat, Anda harus mengikuti kedua program ini.

Seminar berarti Anda belajar langsung ke pengajar. Sedangkan di webinar Anda belajar lewat online. Durasi kedua program ini lebih kurang sekitar 3 jam.

So, ayo kita cek, apa saja yang akan Anda pelajari di kedua program ini.

Di seminar bacakilat, Anda akan belajar tentang cara kerja bacakilat, mulai dari teori dan pendekatan saintifik yang mendasari cara kerja bacakilat.

Selain itu Anda juga akan belajar dan praktek kondisi genius, sebuah teknik yang akan membantu Anda bisa membaca dengan fokus.

Selanjutnya yang akan Anda pelajari dan praktek langsung Accelerated Speed Reading, sebuah teknik yang akan membantu Anda meningkatkan kecepatan membaca Anda 2 kali kecepatan biasa.

Ada juga teori mindmapping, sebuah metode mencatat bagian-bagian penting dari buku dengan catatan radian atau menyebar.

Terakhir, Anda akan belajar 7 langkah membaca efektif yang telah teruji dan dibuktikan oleh ribuan alumni kami.

Perlu dicatat, di seminar ini, Anda tidak akan belajar teknik bacakilat secara utuh. Untuk bisa mempelajari bacakilat secara keseluruhan dibutuhkan waktu sekitar 7-8 jam.

Kenapa saya mengingatkan akan hal ini?

Karena ada sebagian orang yang datang ke seminar bacakilat berharap ketika seminar selesai mereka bisa langsung menguasai bacakilat. Mereka datang dengan harapan lebih tapi salah tempat.

Bagaimana dengan webinar?

Di webinar, materi yang disampaikan sama seperti yang di seminar. Hanya saja ada beberapa topik yang tidak akan dibahas di webinar. Seperti kondisi genius dan praktek meningkatkan kecepatan membaca. Kok bisa?

Untuk melakukan kedua topik tersebut hanya bisa dilakukan secara tatap muka. Hasil dari prakteknya akan sangat berbeda sekali jika dilakukan secara tatap muka dan online.

So, gol dari kedua program ini adalah untuk memberikan Anda gambaran besar akan cara kerja bacakilat yang nantinya akan membantu Anda membuat keputusan untuk mempelajari bacakilat lewat workshop atau BKHSC.

Sekarang, mari kita bandingkan dan lihat kelebihan dan kekurangan kedua program ini.

Persamaannya tentu ada di gol kedua produk ini. Kami ingin Anda mempelajari bacakilat dengan fondasi pemahaman yang tepat dan utuh. Bukan sekedar belajar yang nantinya tidak dipraktekkan juga.

Perbedaan kedua program ini hanya ada pada proses melakukannya. Jika seminar Anda belajar langsung ke pak Agus atau certified trainer. Sedangkan di webinar Anda belajar lewat online dan yang mengajar adalah pak Agus.

Kelebihan dari seminar adalah Anda bisa memuaskan semua keraguan dan rasa penasaran akan pertanyaan-pertanyaan yang muncul terkait bacakilat. Anda bisa bertanya langsung ke pengajar atau tim yang bertugas di lokasi.

Untuk webinar sendiri, kelebihannya ada di masalah waktu dan tempat. Jika Anda berada di kota kecil yang mengharuskan Anda menempuh jalan 4-5 jam untuk ke kota, maka webinar ini menjadi solusi terbaik. Anda hanya membutuhkan kuota dan koneksi internet yang stabil.

Kelebihan lain dari kedua program ini adalah, harganya yang sangat-sangat terjangkau. Untuk mengikuti program ini Anda tidak perlu menabung sampai 3 bulan dulu. Cukup dengan memangkas uang jajan 1 atau 2 hari, Anda sudah bisa mengikutinya.

Kekurangan dari seminar bacakilat, Anda tidak belum bisa menguasai bacakilat hanya dengan menghadiri seminarnya. Anda harus memilih belajar lewat workshop atau BKHSC untuk bisa menguasai bacakilat.

Sedangkan untuk webinar, Anda tidak bisa berinteraksi dengan peserta yang lain tapi bisa dengan pembicara. Selain itu, tingkat gangguan juga akan sangat tinggi. Melihat Anda belajar lewat webinar ini seorang diri di tempat Anda berada. Mungkin anak, teman atau lingkungan luar diri bisa mengganggu fokus Anda.

So, inilah kelebihan dan kekurangan dari program seminar dan webinar bacakilat. Dan untuk mengikuti workshop atau BKHSC, Anda tidak perlu mengikuti seminar atau webinarnya dulu.

Anda bisa langsung belajar bacakilat di sini dan BKHSC di sini. Atau cara mudahnya, bisa langsung hubungi tim kami di 0817 6820 000 (call/WA)

 

Program Bacakilat for Students

Bacakilat for Students hanya memiliki 2 program; seminar dan workshop 2 hari.

Program seminar dan workshop juga sama seperti yang telah kita bahas di atas. Kedua program ini program belajar secara tatap muka. Jadi peserta bisa dengan bebas bertanya ke pengajar atau tim terkait hal-hal ingin diketahui.

Sebagai tambahan, Anda tidak perlu mengikuti seminar dulu baru ikut workshop. Tanpa seminar pun Anda bisa mengikuti workshop Bacakilat for Students.

Mari kita lihat, apa saja yang akan Anda pelajari kalau mengikuti seminarnya.

Pertama Anda akan hadir bersama pasangan dan 2 orang anak Anda. Jadi total pesertanya ada 4 orang, ayah ibu dan dua orang anak. Kami menghitung berdasarkan keluarga bukan jumlah peserta.

Kedua, Anda dan anak akan belajar tentang cara kerja bacakilat for students. Selain itu Anda bersama anak juga akan belajar tentang mengenal kejeniusan anak, belajar teknik mindmapping, belajar teknik memori dan mendapatkan tips sukses bagaimana cara berkolaborasi antara orangtua dan anak untuk membantu anak bisa berprestasi di sekolah.

Goal dari seminar ini adalah menunjukkan sebuah metode belajar yang tepat dan bagaimana peran orangtua dalam membantu anak agar bisa berprestasi dan menikmati proses belajarnya di sekolah.

Dengan metode belajar ini, anak tidak perlu mengalami yang namanya stres belajar, malas, mengantuk dan masalah-masalah belajar lainnya.

Dari seminar ini Anda akan bebas memilih apakah Anda akan membekali anak dengan metode belajar yang dalam konteks ini adalah bacakilat for students atau tetap menggunakan metode belajar yang anak gunakan selama ini.

Kalau Anda merasa bacakilat for students bisa membantu anak dalam proses belajarnya, membantu anak bisa lebih berprestasi dan mencapai potensi terbaiknya, maka Anda bisa mendaftarkan diri untuk anak bisa mengikuti workshop bacakilat for students.

Itu sekilas tentang seminarnya, sedangkan untuk workshop bacakilat for students 2 hari, peserta atau anak Anda akan diajarkan step by step bagaimana melakukan dan mempraktekkan langsung ke 2 buku pelajaran sekolahnya.

Jadi setelah selesai workshop anak bisa langsung menggunakan teknik belajar ini ke buku pelajarannya.

Hubungan guru dan murid tidak akan sampai di sini. Anak dan orangtua akan bisa tetap menghubungi pengajar untuk berdiskusi tentang hal-hal yang anak tidak paham atau lupa.

Jadi orangtua tinggal memastikan anak sudah mempraktekkan bacakilat for students sudah dilakukan dengan benar. Kalau belum, feel free untuk kontak langsung ke pengajar.

So, inilah semua program yang kami miliki di bacakilat dan bacakilat for students. Silahkan pilih produk yang cocok untuk Anda dan anak Anda.

Sekarang Anda bisa mempelajari cara kerja bacakilat di sini. Anda akan diarahkan ke satu halaman berbeda. Setelah Anda memberikan nama dan alamat email, link pembelajaran akan di kirimkan ke alamat email Anda.

Selamat belajar dan sukses untuk Anda.

About the Author

Leave a Reply 0 comments

Leave a Reply: